RHEMA HARI INI
Yesaya 40:22 Dia yang bertakhta di atas bulatan bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kemah kediaman!

Ada sekumpulan semut yang sedang bermain dipinggir pantai. Dengan senangnya sekumpulan semut ini tidak memperhatikan bahwa ada bahaya yang bisa membuat mereka celaka. Dengan asyiknya mereka berlari-larian kesana kemari. Tiba-tiba tanpa mereka ketahui, ombak dari kejauhan menghampiri mereka dan dengan sekejap banyak diantara mereka mati terkena ombak. Mereka yang masih tersisa merasa gelisah, mereka senang bermain di pinggir pantai namun ada bahaya yang siap mencelakakan mereka. Tiba-tiba datanglah kura-kura menghampiri mereka dan berkata, “Aku tahu kesedihan kalian, namun aku bisa membantu kalian.” Salah satu semut menjawab. “Bagaimana caranya?” “Kalian bisa main di pinggir pantai namun kalian juga harus perhatian ketika ada ombak yang akan datang, kalian bisa lari dan masuk ke dalam tempurungku.” Semua semut terdiam dan serentak mereka tertawa. Merasa diragukan, kura-kura itu pergi, ada salah satu semut yang mengejarnya dan berkata “Aku percaya dengan apa yang kamu katakan dan aku akan pegang kakata-katamu tadi.” Beberapa hari kemudian kumpulan semut tadi bermain kembali di pinggir pantai dan ketika ada ombak mereka terkena terjangan ombak dan mati. Hanya ada 1 ekor semut yang masih hidup karena berlari dan berlindung di dalam tempurung kura-kura.

Kita sudah melalui tahun anugerah dengan luarbiasa dan saat ini kita sudah masuk di tahun yang baru. Ketika tahun 2013 Tuhan berjanji bahwa itu adalah tahun anugerah, mungkin banyak orang yang meragukan janji Tuhan itu dan tidak sedikit orang menertawakannya seperti ilustrasi kura-kura dan semut tadi. Menjadi bagian Tuhan melalui kita orang-orang percaya untuk membuktikan kebenaran Firman-Nya bahwa janji Tuhan ya dan amin. Maka kita akan mengalami Anugerah Tuhan yang besar dalam hidup kita, kesehatan kita, keuangan kita, studi kita, dan pelayanan kita. Percayai, pegang teguh janji Tuhan sebab sekali lagi Firman Tuhan itu Ya dan Amin. (CG)

RENUNGAN
Sekalipun banyak orang seringkali meragukannya, tetapi janji Tuhan itu YA dan AMIN bagi kita yang tetap berpegang teguh kepada-Nya!

APLIKASI
1. Coba teliti hati Anda, selama ini pernahkah kita merasa ragu dengan apa yang sudah Tuhan janjikan ?

2. Apa komitmen Anda agar semakin hari iman Anda semakin dibangun sehingga Anda yakin dengan apa yang Tuhan janjikan ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami tahu, mungkin kami terkadang masih ragu dengan apa yang sudah Tuhan janjikan dalam hidup kami. Tapi kami mau bangun iman kami untuk percaya pada setiap janji Mu, bahkan kami mau meyakinkan banyak orang untuk percaya bahwa janjiMu iya dan Amin. Tuntun kami ya Tuhan, Amin