2021, TAHUN ROH KUDUS (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 13-14
Yohanes 12:1-26

BACAAN HARI INI
Zakharia 4:1-14

RHEMA HARI INI
Zakharia 4:6 Maka berbicaralah ia, katanya: “Inilah firman TUHAN kepada Zerubabel bunyinya: Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam.

Seorang dosen senior di sebuah sekolah teologi duduk sebangku di sebuah kereta dengan seorang anak Sekolah Minggu. Dosen itu berkata, “Jika engkau bisa memberitahuku apa yang bisa Tuhan kerjakan, aku akan memberimu sebutir apel.” Setelah berpikir sejenak, anak itu menjawab, “Jika Bapak bisa memberitahuku apa yang tidak bisa Tuhan kerjakan, aku akan memberi Bapak sekeranjang apel!” Jawaban anak Sekolah Minggu itu sangat mengejutkan dan penuh hikmat. Ia tahu betul bahwa Tuhan itu Mahakuasa, Tuhan bisa melakukan segala perkara, bahkan hal yang tidak mungkin bagi manusia sekalipun. Tidak ada hal yang tidak bisa Tuhan kerjakan.

Tuhan memberikan rhema kepada gereja kita bahwa tahun 2021 ini adalah tahun Roh Kudus. Tahun saatnya kita mempersilakan Roh Kudus untuk lebih lagi berkarya serta mengambil alih seluruh aspek hidup kita. Ketika kita mempersilakan Roh Kudus mengambil alih, maka tidak ada batasan yang tidak bisa Roh Kudus kerjakan bagi kita. Sebab di tahun ini, Roh Kudus akan bekerja, mendominasi, dan mengambil alih, sehingga yang terbatas menjadi tidak terbatas.

Mari buka hati lebar-lebar untuk berani memiliki visi tanpa batas di tahun 2021 ini. Sebab, bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan kita sendiri, kita bisa mencapainya, tetapi dengan kuasa Roh Tuhan semesta alam. Inilah saatnya kita dipakai Tuhan untuk mengerjakan perkara-perkara besar yang tidak bisa dikerjakan oleh kemampuan manusia. Itu sebabnya, Roh Kudus akan bekerja besar-besaran dalam hidup kita di tahun 2021 ini untuk melakukan perkara-perkara yang limitless melalui hidup kita.

RENUNGAN
Rhema Tuhan bagi kita untuk tahun 2021 ini adalah: TAHUN ROH KUDUS.

APLIKASI
1. Hal apakah yang sudah Tuhan kerjakan atas hidupmu di awal tahun 2021 ini berhubungan dengan rhema TAHUN ROH KUDUS?
2. Seberapa dalam Anda menangkap rhema TAHUN ROH KUDUS ini atas segala aspek hidupmu?
3. Langkah dan komitmen apa yang bisa Anda ambil di tahun ini, sehingga rhema dan janji Tuhan itu nyata digenapi atas hidupmu? Tuliskanlah!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih untuk rhema TAHUN ROH KUDUS di tahun 2021 ini. Allah Roh Kudus, di tahun ini kami mau lebih lagi menangkap dan masuk dalam kegerakan-Mu yang lebih besar, ajar kami untuk semakin melekat kepada-Mu ya, Roh Kudus. Sehingga janji dan rencana-Mu itu digenapi atas seluruh aspek hidup kami. Terima kasih, Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”