Bahan Sharing Kelompok Sel Pekan #4 November 2021

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)

2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (silakan pilih 2 lagu berikut):

  1. Kau Luarbiasa (KA Worship)
  2. Perjanjian Ajaib (KA Worship)
  3. Menyentuh Hati Bapa (KA Worship)
  4. Pengharapanku (KA Worship)

 

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: MEMBANGUN HUBUNGAN YANG KUAT

Petunjuk: Pemimpin ice breaker memilih 1 orang yang berbadan besar dan kuat beserta 5 orang yang berbadan kurus/kecil. 1 orang yang berbadan besar tadi mendorong 1 orang berbadan kurus/kecil dan lihat hasilnya bagaimana, pastilah orang yang kurus/kecil tadi kalah. Kemudian kita coba 1 orang tadi di dorong oleh 5 orang dan dapat kita lihat hasilnya, karena ada kesatuan maka 1 orang yang gemuk dan kuat tadi pasti akan kalah.

Kesimpulan yang kita dapatkan yaitu; kesatuan dan menjalin kerjasama di dalam kelompok sel memang sesuatu yang sangat penting. Sehingga apabila ada serangan yang menggangu di dalam kelompok sel kita, akan segera teratasi dengan kesatuan dan kerjasama semua anggota kelompok sel. Maka dari itu, bangunlah hubungan baik yang kuat, sehingga tercipta kekuatan yang baik dan saling menguntungkan, khususnya hubungan kita dengan Kerjaan Sorga (Tuhan).

Tujuan: Bangunlah kerjasama dan hubungan yang baik dengan Tuhan dan sesama, sehingga dapat tercipta kekuatan yang sejati di dalam Tuhan, dan pertolonganNya yang ajaib itu nyata atas setiap kita.

 

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.

Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

HELP FROM ABOVE #4 – PERTOLONGAN DARI ATAS #4
HEAVENLY ALLIANCE – ALIANSI SURGA

  • I. UNTUK MENGALAMI PERTOLONGAN DARI ATAS, KITA PERLU JADI SEKUTU SURGA (beraliansi/berkoalisi dengan Surga).

    • a. SEKUTU VS SETERU.
      • • Sekutu artinya kawan; sedangkan seteru artinya musuh.
    • b. Aliansi Kerajaan Allah VS Aliansi Kerajaan Kegelapan
      • • 2 Tawarikh 28:16-17, 20-23 16 Pada waktu itu raja Ahas menyuruh utusan kepada raja negeri Asyur untuk memohon bantuan. 17 Karena orang Edom telah datang pula dan mengalahkan Yehuda serta mengangkut tawanan-tawanan. 20 MAKA DATANGLAH TILGAT-PILNESER, RAJA NEGERI ASYUR, KEPADANYA, HANYA BUKAN MEMBANTU DIA, MELAINKAN MENYESAKKANNYA. 21 Walaupun Ahas merampas barang-barang dari rumah TUHAN, dari rumah raja dan dari rumah-rumah para pemimpin dan menyerahkan semua itu kepada raja negeri Asyur, namun perbuatannya itu tidak menguntungkan dia. 22 Dalam keadaan terdesak itu raja Ahas ini, malah semakin berubah setia terhadap TUHAN. 23 Ia mempersembahkan korban kepada para allah orang Damsyik yang telah mengalahkan dia. Pikirnya: “Yang membantu raja-raja orang Aram adalah para allah mereka; kepada merekalah aku akan mempersembahkan korban, supaya mereka membantu aku juga.” Tetapi allah-allah itulah yang menjadi sebab keruntuhan bagi dia dan bersama-sama dengan dia bagi seluruh Israel.
      • • Apakah anda tau bedanya Yesus dengan iblis?
        • – Yesus datang untuk mencari dan menyelamatkan yang terhilang.
        • – Tetapi iblis datang untuk mencuri, membunuh, dan membinasakan!
  • II. 3 KUNCI MEMBANGUN ALIANSI DENGAN SORGA

    1. MASUK DALAM PERJANJIAN DENGAN TUHAN.
      • • Hubungan kemitraan atau koalisi selalu diawali dengan Perjanjian.
      • • Pertama, Kita harus komit bahwa Yesus adalah satu-satunya Tuhan dan Juruselamat kita.
      • • Kedua, kita harus komit melakukan segala instruksi dalam PerjanjianNya.
        • – Ulangan 28:1-2 1 “Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi. 2 Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu:
        • – Sadarilah bahwa Kekristenan adalah sebuah perjanjian; bahkan Alkitab kita saja disebut Kitab Perjanjian!
        • – Jadi kuncinya adalah kita perlu baik-baik mendengarkan Firman Tuhan dan melakukan dengan setia segala perintahNya!
      • • Perjanjian pasti membutuhkan Meterai.
        • – Efesus 1:13 Di dalam Dia kamu juga — karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu — DI DALAM DIA KAMU JUGA, KETIKA KAMU PERCAYA, DIMETERAIKAN DENGAN ROH KUDUS, YANG DIJANJIKAN-NYA ITU. 14 DAN ROH KUDUS ITU ADALAH JAMINAN BAGIAN KITA SAMPAI KITA MEMPEROLEH SELURUHNYA, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.
    2. MASUK DALAM PERSEKUTUAN INTIM DENGAN ROH KUDUS.
      • • Hari demi hari kita harus konsisten membangun persahabatan dengan Tuhan.
        • – Yakobus 4:4 Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.
        • – Yesaya 59:1-2 1 Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; 2 tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.
    3. MENGUNTUNGKAN KERAJAAN SURGA.
      • • Pakai Seluruh hidupmu untuk Kepentingan Surga!
      • • Carilah dahulu Kerajaan Alalh dan kebenarannya, maka semuanya ditambahkan kepadamu!

PERTANYAAN: Menurut Anda, apakah Anda sudah menjadi ‘sekutu’ Kerajaan Sorga? Mengapa? Faedah apa yang Anda terima? Sharingkan!

APLIKASI: Setelah mendengarkan firman Tuhan minggu ini, maka langkah dan komitmen seperti apakah yang akan Anda lakukan, sehingga Anda bisa membangun Aliansi dengan Kerjaan Sorga, dan Pertolongan yang Ajaib dari Ata situ nyata atas hidupmu? Tulis dan sharingkan!

 

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)

 

DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)

Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik;

  1. Bagi bangsa dan negara kita Indonesia
  2. Gereja kita, rhema Yesaya 60 digenapi, visi 1 juta jiwa diselamatkan
  3. Gembala sidang dan hamba-hamba Tuhan serta pelayan Tuhan Keluarga Allah
  4. Kesatuan dan kekudusan jemaat dan seluruh pelayan Tuhan
  5. Semua kegiatan dan program yang sedang dijalankan di gereja kita
  6. Untuk persiapan seluruh rangkaian ibadah Natal 2021
  7. Permohonan doa jemaat

 

KESAKSIAN:

RHEMA 2X LIPAT & MEZBAH DOA KELUARGA

MEMBAWA KESEMBUHAN ORANGTUA & TEROBOSAN KEUANGAN/USAHA

Shalom jemaat Keluarga Allah yang dikasihi Tuhan.

Perkenalkan saya Andri jemaat dan pelayan Tuhan dari KA Yogyakarta. Pada kesempatan kali ini saya ingin menyaksikan kuasa kebaikan Tuhan yang ajaib dalam kehidupan saya.

Diawali dengan 3 bulan lalu Tuhan berikan rhema dua kali lipat ketika saya berdoa. Awalnya saya pikir dua kali lipat perpuluhan seperti yang banyak jemaat lain saksikan. Ternyata dalam doa saya berikutnya Tuhan perjelas dua kali lipat ini dalam berbagai aspek rohani. Dua kali lipat jam doa, dua kali lipat jam Pondok Daud, dua kali lipat baca Alkitab harian, dua kali lipat puasa mingguan, dua kali lipat persembahan, dan dua kali lipat perpuluhan. Awalnya sebagai manusia saya shock karena ini pasti berat sekali saya jalani. Tapi saya berusaha trust and obey karena pasti akan ada suatu maksud yang Tuhan akan lakukan. Tiba waktunya saya membayar perpuluhan, saya sudah menghitung berapa jumlah perpuluhan yang harus saya bayarkan dan saya kalikan dua. Tapi Tuhan kembali berbicara bahwa Tuhan minta perduapuluhan bukan dari keuntungan tapi dari omset. Padahal saat itu bertepatan PPKM dimana penghasilan saya menurun drastis sementara saya banyak beban tagihan yang harus dibayar. Tapi saya belajar untuk memprioritaskan Tuhan dan patuh terhadap apa yang Tuhan taruh dalam hati saya.

Awal September 2021 Ayah saya check up ke rumah sakit dan ditemukan ada batu di kandung kemihnya. Singkat cerita batu tersebut diambil dengan laser dan kami rasa semua sudah selesai. Tetapi ternyata keberadaan batu tersebut yang sudah menahun menyebabkan infeksi dan akhirnya memicu adanya tumor. Jujur kami sangat terpukul mendengar hal ini. Kami berusaha mencari berbagai opsi berbagai dokter. Hampir keseluruhan dokter mengatakan tumor sudah parah dan 90% kemungkinan kandung kemih harus diangkat karena tumor didiagnosis sudah mengenai otot. Akhirnya kami sekeluarga setiap malam membangun mezbah doa keluarga berharap terjadinya mujizat. Ternyata kuasa Tuhan benar benar bekerja. Walau hanya ada 10% kemungkinan ternyata tumor tidak mengenai otot hanya mendekati saja. Tuhan ada bersama 10% kemungkinan tersebut Dokter katakan ada benteng yang menahan tumor menginfeksi otot. Bahkan dokter terheran heran karena hal ini sangat langka terjadi untuk kondisi seperti ini. Akhirnya tumornya saja bisa diangkat dilanjutkan dengan kontrol rutin saja.

Selain itu Tuhan juga bekerja di aspek pekerjaan saya. Kebetulan saya memiliki bisnis franchise outlet kuliner di Mall yang saya rintis pada saat pandemi. Wajarnya masa pandemi bukan saat yang kondusif untuk memulai usaha. Tapi Tuhan berkati usaha saya luar biasa, Tuhan beri kelancaran bahkan di masa pandemi ini saya bisa membuka cabang di 3 lokasi Mall di Kota Jogja dan Solo dalam kurun waktu 1 tahun 3 bulan saja. Semua mendapat lokasi terbaik dan dilancarkan pada prosesnya.

Saya mengajak jemaat untuk selalu menangkap rhema Tuhan, tidak ragu untuk patuh terhadap apa yang Tuhan taruh dalam hati, bahkan lipatgandakan jika perlu. Karena kita percaya Tuhan akan selalu turut bekerja mendatangkan kebaikan dalam kehidupan kita.

Salam Keluarga Allah. Tuhan Yesus Memberkati

Narasumber Kesaksian : Andri (Keluarga Allah Yogyakarta)

 

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

KKS mengevaluasi dan merencanakan pertemuan komsel berikutnya. KKS mendorong setiap anggota untuk mensupport dan ambil bagian dalam kegiatan dan program yang sedang dijalankan di gereja kita.

 

DOA PENUTUP (5 MENIT)

 

Download PDF