3 TEROBOSAN YANG BESAR

RHEMA HARI INI:
I Kor 3:16 “Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?”

Internet saat ini telah menjadi salah satu fitur yang tak bisa lepas dari kehidupan manusia urban. Dengan adanya internet, akses informasi menjadi begitu cepat bahkan seolah tak berbatas dan berjarak lagi. Leonard Kleinrock, adalah tokoh atau ilmuan yang dijuluki sebagai bapak internet. Julukan ini melekat pada dirinya sebab ia memang tokoh penemu internet. Leonard Kleinrock lahir di Amerika Serikat tepatnya di New York pada tanggal 13 Juni tahun 1934. Ia seorang insinyur sekaligus seorang ilmuan dengan gelar professor komputer di UCLA, sebuah sekolah teknik juga sains yang cukup bergengsi. Leonard Kleinrock mulai disorot atas keberhasilannya menciptakan internet pada tahun 1969 tepatnya di tanggal 29 oktober. Atas penemuan internet ini, ia dijuluki sebagai ilmuwan besar abad ini. Penemuan internet ini sebenarnya didasarkan atas ketidaksengajaan Leonard Kleinrock dalam memecah beberapa kode digital dan kemudian menjadikannya paket terpisah satu sama lainnya. Berkat kejeniusannya ini, Leonard Kleinrock kemudian menjadi salah seorang pelopor atau pionir sistem jaringan komunikasi berbasis digital dan ia juga ikut masuk ke dalam tim yang membantu proses pengembangan ARPANET. Di tahun 1988, Leonard Kleinrock ditunjuk sebagai ketua dari Kelompok Jaringan Nasional yang ditujukan untuk Kongres Amerika Serikat. Dalam menjalankan tugasnya, mereka menyusun laporan penelitian yang sangat berpengaruh dan diaplikasikan dalam pengembangan Computing High Performance dan memiliki implikasi pada perkembangan dunia internet yang Anda dan semua orang gunakan saat ini. Leonard Kleinrock adalah penemu internet dan merintisnya dari hal sederhana sehingga menjadi sesuatu yang kompleks dan multifungsi seperti saat ini.

Leonard Kleinrock memikirkan agar ada jaringan komunikasi berbasis digital sehingga informasi seakan tak ada batasnya dan menjadi pioner internet sehingga mengalami terobosan yang besar. REKA yang anda baca inipun bisa anda baca lewat internet. Seorang yang memiliki 5 talenta pasti memiliki roh pionir yang kuat – muncul untuk memprakarsai terjadinya perubahan yang positif di komunitasnya. Di dalam diri kita ada Roh Allah maka dengan demikian orang yang dikenan Tuhan adalah orang yang memiliki roh pionir. Kalau kita hanya melakukan hal yang sama yang orang lain lakukan, maka kita hanya akan menjadi orang rata-rata. Apabila kita melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda dengan yang dilakukan orang lain, maka kita bisa berkompetisi dengan daya saing yang kuat dan kita akan mengalami kemenangan yang luar biasa. Marilah jangan puas hanya melakukan hal yang sama seperti pada umumnya, pikirkan cara yang berbeda dan lebih efektif sehingga kita bisa mengalami terobosan yang besar. (ABU)

RENUNGAN
Jangan puas hanya melakukan HAL YANG SAMA seperti pada umumnya, pikirkan CARA YANG BERBEDA dan lebih EFEKTIF sehingga kita bisa mengalami TEROBOSAN YANG BESAR!

APLIKASI
1. Apakah anda sudah memikirkan cara yang berbeda dan efektif sehingga bisa mengalami terobosan yang besar ?
2. Bagaimana anda mengusahakan agar ada terobosan besar dalam diri anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa dalam nama Yesus, ajar kami untuk memikirkan cara yang berbeda dan lebih efektif dalam mengatasi masalah sehingga kami bisa mengalami terobosan yang besar. Amin.