Memerintah Dan Berkuasa

RHEMA HARI INI
Amsal 8:15 “Karena aku para raja memerintah, dan para pembesar menetapkan keadilan.”

Pada tanggal 2 bulan Juli, 1932, di Atlantic City, seorang bayi laki-laki lahir. Enam minggu kemudian, sepasang suami istri mengadopsinya, tetapi pada saat usianya 5 tahun, ibu angkatnya meninggal dunia. Ayahnya membawanya dari satu kota ke kota lain untuk mencari pekerjaan, hingga saat usianya 12 tahun, anak laki-laki itu mendapatkan pekerjaan pertamanya di sebuah restoran – dan dia menyukainya. Ketika dia berumur 15 tahun, ayahnya ingin pindah lagi, tetapi anak muda ini menyukai pekerjaannya di Hobby House restoran. Akhirnya dia membuat keputusan, dia berhenti sekolah dan pindah ke YMCA dan bekerja sepenuh waktu di restoran itu. Beberapa tahun kemudian, bos dari Hobby House menawarkan anak muda itu kesempatan. Bosnya memiliki empat restoran KFC yang merugi, dan memintanya untuk membuat restoran itu berhasil. Dengan kerja keras dan tujuan yang kuat, selama empat tahun usaha itu sukses. Akhirnya restoran itu di jual kembali ke KFC, dan dia menjadi jutawan dalam usia 35 tahun. Siapa anak muda ini? Namanya Dave Thomas, pendiri Wendy’s. 45 tahun setelah ia drop out dari sekolah-nya, Dave akhirnya berhasil mendapatkan ijasahnya.

Sumber hikmat yang paling besar dan paling benar adalah dari Allah. Semua hikmat sebenarnya berasal dari Allah. Allah menciptakan segala sesuatu menurut hikmatNya. Karena itu takut akan Allah, menyembah kepada Dia dan bersandar kepada Dia merupakan jalan satu-satunya memiliki hikmat yang benar. Hikmat diikuti keahlian untuk merumuskan suatu rencana dan menjalankan itu dalam cara yang terbaik dan paling efektif. Dalam kisah di atas Dave Thomas memiliki hikmat sehingga dia bisa berhasil memiliki kekuasaan. Semua orang yang melejit dari bawah ke atas menjadi raja (misalnya raja HP, raja beras, raja properti) atau menjadi pembesar (para top profesional, Branch Manager, eksekutif, Director, dst), kuncinya adalah HIKMAT. Oleh sebab itu carilah HIKMAT dari Tuhan sebab hikmat akan membuat kita mewakili Allah untuk MEMERINTAH dan BERKUASA di bumi ini. (ABU)

RENUNGAN
Carilah HIKMAT dari Tuhan! Sebab hikmat akan membuat kita mewakili Allah untuk MEMERINTAH dan BERKUASA di bumi ini.

APLIKASI
1. Apa yang anda ketahui tentang hikmat ?
2. Apakah anda sudah mendapat hikmat dari Tuhan selama ini, apa buktinya ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami mau terus berjuang mencari HIKMAT karena kami mau memerintah bumi ini hanya dengan HIKMAT yang dari padaMU. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Kejadian Pasal 39-40
Matius Pasal 11