Ada Doa Yang Membutuhkan Waktu Untuk Digenapi

BACAAN HARI INI
1 Raja-raja 18:20-46

RHEMA HARI INI
1 Raja-raja 18:43-44 Setelah itu ia berkata kepada bujangnya: “Naiklah ke atas, lihatlah ke arah laut.” Bujang itu naik ke atas, ia melihat dan berkata: “Tidak ada apa-apa.” Kata Elia: “Pergilah sekali lagi.” Demikianlah sampai tujuh kali. Pada ketujuh kalinya berkatalah bujang itu: “Wah, awan kecil sebesar telapak tangan timbul dari laut.” Lalu kata Elia: “Pergilah, katakan kepada Ahab: Pasang keretamu dan turunlah, jangan sampai engkau terhalang oleh hujan.”

“Rief, jangan lupa obatnya di minum,” kata ibu mengingatkan. “Ah, leherku sudah tidak sakit bu, badanku juga rasanya sudah sehat. Masa harus minum obat lagi.” sahut Arief yang terserang radang tenggorokan 2 hari yang lalu. “Antibiotiknya harus dihabiskan Rief, supaya bakteri penyebab infeksimu tuntas diberantas. Kalau tidak sampai habis, kamu bisa kebal dengan obat itu, lebih susah untuk diobati jika kamu sampai terkena infeksi lagi,” jelas ibu panjang lebar. Antibiotik memang obat yang sangat ampuh untuk infeksi akibat bakteri, tapi obat ini tidak bisa sekali minum atau berhenti di konsumsi segera setelah kita merasa lebih baik. Harus diminum berkali-kali sampai habis sesuai dosis yang diberikan oleh dokter.

Seperti ada beberapa jenis obat yang tidak bisa langsung memberi kesembuhan, ada nubuatan yang langsung terjadi seketika, namun ada juga nubuatan yang butuh waktu untuk digenapi. Walaupun kita sudah mendapat rhema dan nubuatan, sudah berdoa profetik tapi ada kalanya kita harus terus berdoa sampai nubuatan itu menjadi nyata. Tetap deklarasikan secara profetik. PUSH, Pray Until Something Happen. Jangan menyerah sebab ada mujizat dalam mulut kita, ada kuasa dalam perkataan profetik yang berasal dari firman Tuhan.

Jika kita goyah dan menyerah, itu akan sangat berbahaya. Kita bisa kehilangan iman kepercayaan dan akan lebih sulit untuk bangkit kembali. Iblis akan dengan mudah mengintimidasi dengan apa yang nampak oleh mata jasmani kita. Kalau kita sempat bertanya-tanya, mengapa begitu lama proses yang kita jalani, ingatlah bahwa untuk menjadikan sesuatu yang sangat bernilai dan berharga, membutuhkan waktu yang cukup panjang dan proses berkali-kali. Jadi jangan menyerah untuk berdoa sebab Tuhan pasti akan menggenapinya pada waktu-Nya. (PF)

RENUNGAN
Tidak semua DOA PROFETIK langsung terjadi, ada yang MEMBUTUHKAN WAKTU.

APLIKASI
1. Apakah Anda pernah atau sedang mengalami seolah-olah doa Anda tak kunjung terjawab?
2. Apa yang Anda pikirkan dan apa respon Anda tentang hal tersebut?
3. Komitmen apa yang Anda ambil agar tetap fokus sementara jawaban doa Anda belum terjadi?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, ampuni kami bila sering tidak sabar dalam menanti jawaban doa. Ampuni jika kami meragukan Engkau dan bersungut-sungut dalam menjalani proses. Kami akan belajar untuk bersabar dan percaya penuh kepada-Mu, sebab Engkau turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kami yang mengasihi Engkau. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.