Ada Karunia Besar Di Tengah Masalah Besar [REMAKA]

BACAAN HARI INI

Yehezkiel 34:1-31

RHEMA HARI INI

Yehezkiel 34:26 Aku akan menjadikan mereka dan semua yang di sekitar gunung-Ku menjadi berkat; Aku akan menurunkan hujan pada waktunya; itu adalah hujan yang membawa berkat.

Karena wabah pandemi yang tak kunjung usai, seorang ibu yang bekerja di sebuah perusahaan roti, terpaksa harus dirumahkan. Dalam keadaan tak punya pekerjaan dan pemasukan, seorang teman mengajak untuk membuat produk roti di garasi rumahnya. Tak disangka-sangka, sejak hari pertama di buka, rotinya sangat laris. Sampai-sampai pembeli rela menunggu roti yang masih dalam proses pembuatan. Alhasil di hari pertama, ibu ini terus mengerjakan pesanan hingga tengah malam. Usahanya terus berkembang pesat, dari garasi merambah sampai ke ruang tamu untuk bisa menampung para pembeli yang terus berdatangan.

Akhirnya ibu ini memutuskan untuk menyewa sebuah ruko di pinggir jalan besar agar memiliki tempat yang lebih luas dan strategis. Hanya dalam waktu sekitar 6 bulan sejak wabah pandemi meluluh lantakkan perekonomian dan perdagangan di Indonesia, ibu ini justru meraih kesuksesan besar di tengah krisis. Dalam kesaksiannya, beliau berkata, jika tidak ada pandemi, saya tidak di rumahkan dan sekarang pasti masih tetap bekerja di perusahaan roti sebagai karyawan.

Saat ini apa yang kita lihat mungkin hanya kekacauan yang terjadi dimana-mana. Tapi janganlah hati kita menjadi tawar karenanya. Percayalah, di tengah kekacauan ada kesempatan yang besar. Di tengah tantangan justru ada peluang yang besar. Mintalah hikmat pada Tuhan, semakin mendekat kepada-Nya. Sebab semua yang ada di sekitar gunung Tuhan, akan dijadikan-Nya berkat (Yeh 34:26). Bagi mereka yang mencari petunjuk dan pertolongan hanya dari Tuhan, Dia akan memberikan hikmat dan pengetahuan untuk melakukan hal-hal yang inovatif, yang tidak akan pernah terpikirkan di masa yang biasa-biasa saja. Tuhan akan memberikan pengertian dan membuka pintu-pintu baru, sehingga kita justru mengalami kemuliaan Tuhan di tengah masalah besar. Pandemi ini bisa jadi meluluhlantakkan banyak area dalam hidup banyak orang, tapi masa depan dan harapan kita tidak akan hilang (Ams.23:18). Ketika kita tetap berpegang teguh pada janji Tuhan, maka kita akan beroleh kekuatan untuk bangkit dan mulai membangun kembali. Masa depan yang gilang gemilang yang telah Tuhan sediakan, pasti akan menjadi bagian kita. (PF)

RENUNGAN

PERCAYALAH bahwa ada KARUNIA BESAR di tengah masalah besar.

APLIKASI

1. Apakah Anda percaya, bahwa ada karunia besar di tengah masalah besar?
2. Apa yang membuat Anda berpendapat demikian?
3. Apa yang harus Anda lakukan agar di tengah masalah besar, justru ada kasih karunia Tuhan yang besar untuk Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami mengucap syukur atas apa yang Engkau sampaikan pada malam hari ini. Tuhan, beri kami hati yang percaya, sekalipun kami belum melihat. Sebesar apapun masalah yang sedang kami hadapi saat ini, kami mau percaya bahwa ada karunia besar bagi kami yang terus percaya dan mengandalkan Engkau. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

 

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!