Ada Kebangkitan Di Balik Perkataan Nubuatan

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 19-20
Yohanes 13:21-38

BACAAN HARI INI

Yehezkiel 37:1-10

RHEMA HARI INI

Yehezkiel 37:10 Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan-Nya kepadaku. Dan nafas hidup itu masuk di dalam mereka, sehingga mereka hidup kembali. Mereka menjejakkan kakinya, suatu tentara yang sangat besar.

Selamat datang ‘Tahun Kemuliaan Tuhan’. “Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab kemuliaan Tuhan terbit atasmu…!” Itulah rhema yang Tuhan berikan untuk gereja kita di tahun ini. Bagi kita yang sungguh-sungguh percaya, rhema itu pun adalah rhema bagi kehidupan pribadi kita. Walaupun mungkin secara mata jasmani, kita masih melihat ada begitu banyak tantangan dan perjuangan yang datang silih berganti, tetapi di alam roh kemuliaan Tuhan itu sudah datang bagi kita semua, dan kita punya bagian untuk menyatakannya jadi dalam kehidupan jasmani.

Itulah yang ingin Tuhan ajarkan kepada Yehezkiel. Saat itu, bangsa Israel sedang ada dalam titik terendah. Mereka ada dalam pembuangan ke Babel dan tercerai-berai. Yehezkiel dipanggil menjadi nabi untuk membangkitkan umat Israel saat itu. Namun melihat keadaan Israel yang sangat terpuruk layaknya tulang-tulang kering tidaklah mudah bagi Yehezkiel. Sampai Tuhan membawanya pada sebuah pengalaman spiritual, saat ia diperintahkan untuk BERNUBUAT kepada tulang-tulang kering itu dan memerintahkan supaya nafas hidup masuk ke dalamnya. Kemudian, Yehezkiel menyaksikan bagaimana perkataan nubuatannya itu sungguh-sungguh terjadi. Tulang-tulang itu HIDUP, BANGKIT dan berubah jadi sekumpulan tentara yang besar!

Percayakah Anda apa yang disaksikan Yehezkiel saat itu juga bisa terjadi dan bisa Anda saksikan dalam aspek-aspek hidup Anda? Percayakah Anda pada KUASA YANG ADA DI BALIK PERKATAAN NUBUATAN yang Anda ucapkan? Ya, seburuk apa pun kondisi yang terlihat oleh mata jasmani Anda saat ini, tangkaplah rhema bahwa di tahun ini Anda pasti akan mengalami kebangkitan dan kemuliaan Tuhan akan dinyatakan. Pekerjaan, kesehatan, keuangan, bahkan masa depan yang kering, akan dihidupkan kembali. Karena itu, BERNUBUATLAH. Perkatakan dan perintahkan supaya nafas hidup yang dari Tuhan itu masuk ke dalam semua aspek hidup Anda. Dan Anda akan melihat bagaimana kemuliaan Tuhan akan dinyatakan dalam hidup Anda dan kegelapan digantikan dengan terang yang besar. Haleluya!

RENUNGAN

Nubuatkan bahwa TAHUN 2020 akan menjadi tahun yang SANGAT CERAH dan TERANG BENDERANG bagi kita.

APLIKASI

1. Dalam hal apakah Anda masih merasakan bahwa hidup Anda seperti tulang-tulang kering?
2. Adakah hal-hal yang membuat Anda masih kesulitan untuk melihat bahwa dalam aspek-aspek itupun Tuhan akan menyatakan kemuliaan-Nya? Bagaimana cara Anda melawannya selama ini?
3. Bagaimana Anda akan menubuatkan roh kehidupan itu masuk ke dalam aspek hidup Anda yang masih ‘mati’? Tuliskanlah!

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, terima kasih karena hari ini Engkau mengingatkan kami kembali tentang kuasa ketika kami berani bernubuat terhadap aspek-aspek hidup kami yang masih ‘mati’. Kami percaya bahwa nafas hidup itu akan membawa kehidupan dan kebangkitan bagi kami dan kemuliaan-Mu akan dinyatakan dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”