ADA KEBANGKITAN DI DALAM YESUS

RHEMA HARI INI

1 Korintus 15:20 Tetapi yang benar ialah, bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal.

Karya keselamatan yang dikerjakan Yesus Kristus tidak hanya berhenti sampai pada kematian-Nya di bukit Golgota, tetapi juga diikuti dengan kebangkitan-Nya di hari yang ketiga. Kebangkitan Kristus menjadi peristiwa yang sangat penting bagi orang-orang percaya, karena iman Kristen bersandar pada Dia yang telah mati dan bangkit kembali (1 Kor 15:14-21). Oleh kebangkitan-Nya kuasa maut dan dosa telah di patahkan. Dengan demikian kita yang percaya beroleh keselamatan kekal, iman dan pengharapan.

Kristus yang telah bangkit menampakkan diri kepada para murid-Nya untuk menguatkan iman mereka, memperbaharui hidup mereka dan mempersiapkan mereka untuk pergi menjalankan Amanat Agung Tuhan. Kita bisa melihat bagaimana kebangkitan Kristus telah mengubah Petrus yang penakut menjadi penginjil penuh kuasa yang mempertobatkan 3000 orang dalam satu kali khotbah. Thomas yang peragu diubah menjadi misioner yang beriman teguh. Perjumpaan pribadi dengan Yesus mengubah hidup Saulus yang giat menganiaya bahkan membunuh jemaat Tuhan, menjadi Paulus sang pemberita Injil yang radikal dan merintis banyak gereja mula-mula.

Ya, di dalam Yesus, semua yang mati bisa dibangkitkan. Mungkin itu karir kita, pernikahan, pelayanan, optimisme, visi bahkan api yang sudah hampir padam, bisa kembali hidup dan menyala-nyala. Kita mungkin mengira bahwa ini sudah sangat terlambat, sudah mati sekian lamanya dan tidak mungkin akan bangkit kembali. Jika demikian halnya, ingatlah tentang Lazarus. Kalau tubuh yang telah rusak dan membusuk selama 4 hari, bisa dihidupkan-Nya kembali, terlebih lagi hal lainnya di dalam hidup kita. Yang perlu kita lakukan adalah tetap tinggal di dalam Dia yang memberikan kehidupan. Biarkan Api-Nya turun dan membangkitkan kembali apa yang telah mati dalam hidup kita.

RENUNGAN

Di DALAM YESUS, semua yang MATI BISA DIBANGKITKAN.

APLIKASI

1. Hal-hal apa yang menurut Anda sudah tidak ada pengharapan lagi dalam hidup Anda?
2. Apa yang Anda rasakan ketika Anda percaya bahwa di dalam Yesus semua yang mati bisa dibangkitkan?
3. Komitmen apa yang Anda ambil untuk terus tinggal di dalam Yesus dan mengalami kebangkitan bersama dengan Dia?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami percaya oleh kebangkitan Putra-Mu Yesus Kristus, semua yang telah mati dalam hidup kami bisa dibangkitkan kembali. Bagi kami manusia memang mustahil, tetapi bagi Engkau tidak ada yang mustahil. Terimakasih Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!