Ada Kuasa Dalam Sorak Sorai

BACAAN HARI INI
Mazmur 150:1-6

RHEMA HARI INI
Mazmur 150:1-2 Haleluya! Pujilah Allah dalam tempat kudus-Nya! Pujilah Dia dalam cakrawala-Nya yang kuat! Pujilah Dia karena segala keperkasaan-Nya, pujilah Dia sesuai dengan kebesaran-Nya yang hebat!

Jika kita pergi ke gereja-gereja yang ada di Afrika, khususnya Nigeria, kita pasti akan tercengang-cengang dibuatnya. Kita akan melihat sebuah pemandangan yang luarbiasa, sebuah ibadah yang penuh gairah, antusias, dan ekspresif, layaknya sebuah pesta rakyat yang sangat meriah. Terdengar sorak-sorai, nyanyian, puji-pujian dan pengagungan yang kuat di setiap penjuru. Tidak jarang mereka  bahkan berlari-lari dan melompat-lompat tanpa rasa malu dan takut harga diri mereka akan direndahkan oleh orang-orang disekitarnya. Yang mereka lakukan adalah terus fokus untuk menyenangkan hati Tuhan. Dengan segenap hati, segenap jiwa, dan segenap kekuatan, mereka memuji Tuhan. Dan ajaibnya, tidak ada yang tersinggung, marah, atau merendahkan satu sama lain. Semua sehati, seiya, sekata untuk memberi pujian yang terbaik bagi Raja diatas segala raja. Tidak heran kuasa, mujizat, dan keselamatan jiwa-jiwa terus Tuhan nyatakan dengan sangat luarbiasa atas gereja-gereja tersebut.

Kini waktunya giliran kita. Sudah saatnya sebagai gereja yang dewasa, yang telah merayakan ulang tahun yang ke tiga puluh, kita semakin bertumbuh tidak hanya secara usia, tetapi juga bertumbuh dalam rohani kita, terutama dalam puji-pujian dan pengagungan kita kepada Allah. Mari ekspresikan cinta kita dengan segenap hati, segenap jiwa, dan segenap kekuatan. Jangan malu untuk mengelu-elukan Tuhan secara dahsyat dan luarbiasa. Karena ada kuasa dalam sorak sorai yang sanggup merubuhkan setiap tembok-tembok penghalang dalam hidup kita. Seperti tembok Yerikho yang roboh oleh karena sorak sorai umat-Nya.

Biarlah kita juga mencapai tingkat halal dalam penyembahan kita, dimana ledakan sukacita, sorak-sorai, dan elu-elu tanda kita mengagumi besarnya kasih Allah terdengar dari mulut kita. Pujilah Dia dalam tempat kudus-Nya, dalam Pondok Daud-Nya. Pujilah Dia dalam cakrawala-Nya yang kuat. Sorakkanlah haleluya, sehingga melalui sorak-sorai yang lahir dari hati yang mengagungkan keperkasaan dan kebesaran-Nya yang hebat, hati Tuhan disukakan, dan kuasa Allah, mujizat Pondok Daud, dan great revival dinyatakan atas hidup kita.

RENUNGAN
Jangan malu untuk MENGELU-ELUKAN TUHAN secara dahsyat dan luar biasa, karena ADA KUASA dalam SORAK SORAI.

APLIKASI
1.    Apa yang Anda rasakan ketika melihat Tuhan dielu-elukan dengan sorak sorai yang dahsyat?
2.    Pernahkah Anda memuji Tuhan pada tingkat yang halal? Apa yang Anda rasakan ketika Anda memuji Tuhan dalam tingkat ini?
3.    Apa yang akan terjadi ketika kita memuji Tuhan dengan bersorak sorai sambal mengelu-elukan kebesaran kasih-Nya?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa, Engkaulah Raja diatas segala raja yang layak ditinggikan, dipuji, dan disembah. Biarlah puji-pujian, dan pengagungan kepada besarnya kasih Allah boleh terus meluap dari mulut bibir kami. Penuhi kami dengan  hati yang melimpah dengan ucapan syukur, sehingga halal atau haleluya boleh terus terdengar dari mulut bibir kami. Sehingga Tuhan disukakan. Dan kuasa, mujizat Pondok Daud, serta great revival dinyatakan atas hidup kami. Di dalam Nama Yesus kami berdoa. Amin