Ada Matahari Yang Tak Pernah Terbenam Bagi Kita

BACAAN HARI INI
Yeremia 29:1-23

RHEMA HARI INI
Yeremia 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Kabar tentang virus yang menyerang ayam dan berbahaya bagi tubuh manusia jika dagingnya dikonsumsi, membuat Jony seorang pengusaha frozen food merasa kuatir. Bahan baku utama produksinya adalah daging ayam, jika kabar itu terbukti benar, usahanya bisa terancam gulung tikar. Sebab saat ini saja omzet penjualannya mulai menurun drastis, padahal belum ada pernyataan resmi dari Dinas Kesehatan yang sedang mengevaluasi kabar tersebut. Ditengah kegalauan hatinya memikirkan masa depan usahanya, Jony menerima rhema saat menghadiri ibadah awal tahun. Baginya akan ada matahari yang tak pernah terbenam dan bulan yang tidak pernah surut, sebab Tuhan akan menjadi penerang abadi baginya. (Yesaya 60:20)

Jony dengan segenap hati menerima dan mengaminkan rhema Tuhan, semangat dan keberaniannya timbul. Ia yakin, usahanya tidak lagi tergantung pada situasi dan kondisi dunia saat ini. Jony mendapat hikmat untuk menambah produk baru dari bahan sea food. Karena bentuknya yang unik dan rasanya yang lezat, pesanan datang mengalir dengan deras. Sementara Dinas Kesehatan akhirnya mengeluarkan pernyataan di media bahwa virus ayam ternyata hanya isu. Usaha Jony tetap berjalan lancar bahkan semakin maju dengan semakin banyak varian rasa.

Inilah janji firman Tuhan tahun ini bagi kita semua, bersiaplah untuk mngucapkan selamat tinggal pada kesuraman dan kegelapan. Tidak peduli apa prediksi para pakar tentang nasib dan keadaan 2020 ini, tahun ini akan menjadi tahun yang sangat cerah dan terang benderang bagi kita, sebab ada matahari yang tidak pernah terbenam bagi kita. Apa yang terjadi pada kita sifatnya sudah bukan lagi hukum jasmani, tapi hukum supranatural. Tuhan-lah yang akan menjadi penerang kita, terang Tuhan yang abadi dan tidak dipengaruhi oleh keadaan sekeliling kita. Oleh sebab itu, kita harus mulai masuk dalam dimensi supranatural. Makin melekat pada Tuhan, carilah hadirat-Nya senantiasa sehingga karunia-karunia kita makin tajam dan terasah. Dengan Tuhan sebagai penerang abadi kita, kita akan terus eksis dan bersinar terang dari kemuliaan pada kemuliaan.

RENUNGAN
Sekelam dan segelap apa pun situasi kita, PEGANGLAH JANJI FIRMAN TUHAN bahwa akan ada matahari yang TIDAK PERNAH TERBENAM bagi kita.

APLIKASI
1.    Apakah saat ini Anda sedang mengalami situasi yang tampak begitu gelap?
2.    Apa respon Anda pada janji firman Tuhan bahwa akan ada matahari yang tidak pernah terbenam bagi Anda?
3.    Sudahkah Anda memperkatakan dan mendeklarasikan janji firman Tuhan atas hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, terima kasih atas rhema yang telah Kau berikan pada kami. Kami percaya janji-Mu ya dan amin. Teguhkanlah hati kami untuk terus berpegang pada janji-Mu sampai Kau nyatakan dalam hidup setiap kami. Rancangan-Mu sempurna bagi kami. Rancangan damai sejahtera dan hari depan yang penuh harapan kami terima dalam nama Tuhan Yesus. Amin.