Ada Mujizat Yang Lebih Besar

BACAAN HARI INI
Efesus 3:14-21

RHEMA HARI INI
Efesus 3:20 “Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,”

Thomas Starzl, mahasiswa bedah di fakultas kedokteran, sangat tertarik dengan teori transplantasi. Pada tahun 1958, ia jahitkan hati baru pada anjing-anjing yang hatinya telah diambil, semuanya mati dua hari setelah dibedah. Setahun kemudian, ia menemukan cara untuk menstabilkan sirkulasi darah, dan anjing-anjingnya bertahan satu minggu setelah ditransplantasi. Bulan Maret 1963, Dr. Starzl mengadakan transplantasi hati yang pertama pada manusia, tetapi pasiennya meninggal kehabisan darah. Kegagalan tersebut, serta wabah hepatitis yang menyebar di pusat-pusat ginjal buatan serta transplantasi di seluruh dunia di awal tahun 1960-an, membuat hasil karyanya terpaksa dilupakan. Lama setelahnya, pada tahun 1968, Dr. Starzl melaporkan hasil-hasil percobaan transplantasi baru kepada American Surgical Association (asosiasi bedah Amerika). Ketujuh anak yang dilibatkan dalam studi tersebut selamat setelah ditransplantasi. Pada bulan Mei 1981, Starzl dan timnya meraih sukses, 19 dari 22 pasien mereka berhasil bertahan hidup. Sekarang transplantasi hati secara rutin dilakukan di rumah sakit-rumah sakit di seluruh dunia.

Thomas Starzl tidak menyerah, sekalipun usahanya berulang kali mengalami kegagalan. Dan benar, mujizat yang lebih besar Tuhan lakukan, akhirnya Starzl dan timnya meraih sukses, 19 dari 22 pasien mereka berhasil bertahan hidup.

Ketika kita menghadapi suatu masalah, kita pasti berfikir kapan masalahku ini selesai? Tak jarang kita berkata pada Tuhan, “Ayo Tuhan cepat selesaikan masalahku, rasanya aku sudah tidak kuat lagi.” Kita merasa Tuhan seperti menunda-nunda namun hari ini kita mendapat pembukaan yang baru bahwa ada mujizat yang lebih besar dibalik penundaan Tuhan. Mungkin jika Tuhan langsung menuruti apa yang kita mau, belum tentu mujizat yang terjadi seindah yang sudah Tuhan rancang sedemikian rupa. Jadi mulai saat ini ketahuilah bahwa ada mujizat yang jauh lebih besar dibalik penundaan Tuhan.

RENUNGAN
Penundaan, seringkali Tuhan lakukan karena IA ingin melakukan MUJIZAT YANG LEBIH BESAR!

APLIKASI
1. Pernahkah Anda merasa Tuhan menunda-nunda, jika Anda kaitkan dengan renungan hari ini. Hal luarbiasa apa yang Anda dapati ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami bersyukur karena punya Allah yang selalu menyiapkan mujizat yang lebih besar bagi kami, ajar kami untuk tidak jemu dalam menantikannya ya Bapa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yeremia 43-45
Yohanes 7:1-24