Ada Roh Kudus, Ada Kuasa

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 2:1-13

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 2:4 Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.”

Tahun 1965 di Nusa Tenggara Timur, sebuah tim penginjilan yang sedang bertugas misi menemukan satu desa penganut kepercayaan tradisional di daerah setempat. Setelah beberapa waktu lamanya memberitakan Injil, seluruh penganut kepercayaan tradisional di desa itu bertobat dan memutuskan untuk percaya pada Yesus. Mereka juga menyerahkan seluruh benda keramat yang selama ini mereka sembah untuk dimusnahkan. Siang itu, mereka datang berduyun-duyun ke lapangan desa dengan membawa patung, jimat, dan banyak benda lainnya untuk dikumpulkan dan dimusnahkan. Salah seorang dari tim misi kemudian menaikkan doa pada Tuhan. Tiba-tiba dari langit menyambar api yang membakar habis semua benda keramat tersebut.

Luar biasa! Bagaimana seorang manusia biasa dari tim misi tersebut dapat melakukan hal yang spektakuler seperti itu?

Itulah KUASA ROH KUDUS! Saat seseorang sudah menerima kuasa Roh Kudus, maka ia akan menerima kuasa yang memampukannya melakukan hal-hal yang luar biasa. Mengapa? Karena Roh Kudus ini adalah Roh Allah sendiri. Sebelum Tuhan Yesus terangkat ke surga, Ia mencurahkan Roh-Nya sendiri kepada semua murid-murid-Nya dan semua manusia. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Ketika kita menerima ROH KUDUS, maka kita menerima KUASA!

APLIKASI
 Sudahkah Anda menerima Roh Kudus secara pribadi? Jika sudah, ceritakanlah pengalaman Anda.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau menerima hadirnya Roh Kudus dalam hidup kami. Kami percaya, saat ada Roh Kudus, maka ada kuasa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yesaya 43-44
Yakobus 1