AGENDA TAHUN KEMULIAAN TUHAN 2020 [RESIKA]

BACAAN HARI INI
Mazmur 57:1-12

RHEMA HARI INI
Mazmur 57:6 Tinggikanlah diri-Mu mengatasi langit, ya Allah! Biarlah kemuliaan-Mu mengatasi seluruh bumi!

Banyak orang berkata, tahun 2020 ini adalah tahun yang sungguh berat. Belum lama memasuki tahun baru, wabah pandemi masuk ke negara kita dan membuat segalanya berubah. Orang-orang mulai kehilangan pekerjaan, usaha gulung tikar, resesi ekonomi dan semua gerakan kita menjadi sangat terbatas. Dengan di tutupnya tempat-tempat ibadah di awal-awal masa pandemi, membuat kerohanian banyak orang menjadi melemah. Sebab meskipun ibadah online juga luar biasa, tapi tak dapat dipungkiri jika di rumah ada banyak pengalih perhatian sehingga kita cukup sulit untuk beribadah dengan semestinya. Hal ini lama kelamaan bisa membuat api kita mulai dingin dan padam.
Meskipun orang melihat tahun ini adalah tahun yang suram, tidak demikian dengan Dian. Seorang pelayan Tuhan yang juga hanya bisa melayani secara online dimasa pandemi. Justru ketika semua serba online, Dian jadi memiliki keleluasaan waktu untuk menangkap setiap rhema yang disampaikan oleh bapak Obaja. Ia mengalami percepatan yang tidak ia duga sebelumnya. Pada UC 2020 kemarin, Dian dilantik secara resmi menjadi pelayan Tuhan sekaligus KKS. Dan satu hal yang paling Dian syukuri, selama bertahun-tahun ia sedih dan rindu ingin mengikuti UC secara langsung. Tapi karena terikat oleh jam kerja, baru tahun ini ia bisa mengikuti UC secara live streaming dari tempat kerjanya. Dian benar-benar merasakan kemuliaan Tuhan dinyatakan dalam hidupnya tahun ini.

Adalah agenda Tuhan bahwa tahun 2020 ini adalah tahun kemuliaan-Nya. Rhema dan janji Tuhan telah diberikan sejak awal tahun, dan tidak ada seorang pun atau kejadian apapun yang dapat membatalkan agenda Tuhan. Ini adalah sebuah perjanjian yang tak tergoyahkan. Sekalipun wabah melanda, sekalipun keadaan ekonomi masih belum stabil, tetapi tahun 2020 ini tetap tahun kemuliaan Tuhan. Biarpun gunung beranjak, sekalipun bumi bergoncang, semua itu tidak bisa mengoyangkan niat Tuhan untuk menyatakan kemuliaan-Nya tahun ini. Tetaplah berdiri teguh dan melakukan yang terbaik bagi Tuhan. Tuhan Yesus memberkati.
RENUNGAN
Agenda Tuhan bagi kita adalah TAHUN 2020 akan menjadi TAHUN KEMULIAAN TUHAN yang besar.

APLIKASI
1. Apakah sampai saat ini Anda masih tetap mengimani bahwa tahun ini adalah tahun kemuliaan Tuhan? Mengapa?
2. Apakah Anda memiliki pengalaman mengalami kemuliaan Tuhan tahun ini? Pengalaman apakah itu?
3. Bagaimana cara Anda tetap menjaga iman sampai agenda Tuhan tergenapi dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami percaya tidak ada satupun yang dapat membatalkan agenda yang telah Kau buat. Apapun yang kami lihat saat ini, kami tetap percaya bahwa inilah tahun dimana Engkau akan menyatakan kemuliaan-Mu yang besar bagi setiap kami. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.