Akhir Yang Luar Biasa

BACAAN HARI INI
Matius 17:14-21

RHEMA HARI INI
Matius 17:20 Ia berkata kepada mereka: “Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini kesana, maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu”

Ada seorang OB (Office Boy) yang baru mulai bekerja di sebuah gereja. Di hari pertamanya, ia terlihat sangat canggung. Seiring berjalannya waktu, semua orang di tempatnya bekerja sadar bahwa OB ini sangat pemalu. Bahkan, saat diminta membeli barang di supermarket, ia menolak karena malu jika harus berinteraksi dengan orang lain.

Waktu terus berjalan. OB ini mengalami perkembangan yang pesat. Selain dapat menyelesaikan tugas-tugas kebersihan dengan sangat baik, sedikit demi sedikit ia mengalami perubahan karakter. Ia sudah dapat bersosialisasi dan berkomunikasi dengan lebih baik. Ia pun mulai terlibat dalam pelayanan sound system dan multimedia di gereja tempatnya bekerja.

Bulan demi bulan, tahun demi tahun berganti. OB ini mulai memiliki kerinduan untuk melanjutkan studi. Ia pun mulai mendaftarkan diri di sebuah akademi komputer dan memiliki prestasi yang luar biasa. Dengan kemampuan barunya, ia mulai mendapat kepercayaan baru sebagai staf IT, bukan lagi sebagai OB. Kemudian, ia menikah dan pindah ke kota yang baru dimana ia aktif dalam pelayanan doa serta menjadi pengurus sebuah satelit ibadah.

Anda boleh gagal di awal, namun Anda harus memiliki akhir yang luar biasa! Seperti seorang ayah yang sedang membimbing anaknya belajar menulis, seperti itulah Tuhan, Bapa kita menuntun kita. Coretan boleh ada di sana sini. Tulisannya boleh berantakan, namun sang ayah akan selalu siap sedia untuk menyempurnakan apa yang kurang. Tidak masalah jika Anda pernah gagal, Tuhan sanggup membenahinya menjadi akhir yang luar biasa bagi hidup Anda. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Tuhan sanggup membenahi hidup Anda menjadi AKHIR YANG LUAR BIASA.

APLIKASI
1. Pernahkah Anda gagal dan bangkit dari kegagalan ? Ceritakan pengalaman Anda tersebut.

DOA UNTUK HARI INI
Kami bersyukur Tuhan memiliki Engkau dalam hidup kami. Kami tahu Tuhan, bahwa Kau mampu memperbaiki setiap kegagalan kami menjadi akhir yang luar biasa.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Ayub 30-31

Efesus 2