AKHIRI HARI DENGAN MERENUNGKAN FIRMAN TUHAN

RHEMA HARI INI

Yosua 1:8 Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.

Reen dan Josia sudah menjalin hubungan cukup lama. Bahkan mereka sudah merencanakan pernikahan. Hubungan mereka dibangun dengan sangat baik sekalipun saat ini Josia seringkali masih harus dinas ke luar kota. Hubungan baik itu bisa terjadi karena mereka sepakat untuk selalu menjalin komunikasi sebagai salah satu komitmen mereka. Setiap pagi, Josia dan Reen mengirimkan pesan dan doa. Saling memberi kabar dan menyediakan waktu untuk menelepon. Dan setiap malam, mereka selalu meluangkan waktu untuk berdoa bersama dan saling menceritakan apa yang telah mereka masing-masing alami sepanjang hari. Dan karena itulah, mereka tidak pernah kehilangan api kasih mereka, bahkan semakin hari semakin besar dan kuat.

Untuk menjaga api kasih seperti yang Renn dan Josia lakukan memang tidak mudah dan tidak terjadi begitu saja. Butuh bayar harga, komitmen yang kuat dan kekonsistenan untuk melakukannya. Karena jika tidak, akan sangat mudah api kasih mereka menjadi redup dan padam. Hal itu tentu saja akan berakibat buruk bagi hubungan mereka.

Sadarkah kita bahwa seperti itu jugalah halnya api Roh Kudus yang ada di dalam diri kita? Kita perlu menjaganya dengan konsisten dan komitmen yang kuat. Ya, ada harga yang harus kita bayar untuk menjaga hubungan dengan Roh Kudus. Salah satunya adalah dengan membaca dan merenungkan firman Tuhan. Firman adalah api, dimana ketika kita mau terus merenungkannya, Dia akan membakar hati dan roh kita sehingga api yang ada di dalam diri kita tetap menyala bahkan berkobar semakin besar. Karena itu, jangan pernah lewatkan untuk mengakhiri hari kita dengan merenungkan firman-Nya. Hal itu akan MEMASTIKAN API KITA TETAP MENYALA dan kita akan bisa beristirahat di dalam hadirat Tuhan dengan roh yang tetap tertuju kepada Tuhan. Haleluya!

RENUNGAN

Jangan lupa untuk MENGAKHIRI HARI kita dengan MERENUNGKAN firman Tuhan agar senantiasa DIPENUHI API-NYA.

APLIKASI

1. Kendala apa yang Anda alami untuk bisa konsisten membakar api roh Anda dengan firman Tuhan ketika Anda hendak beristirahat di malam hari?
2. Menurut Anda, apa yang akan Anda dapatkan jika Anda bisa terus konsisten melakukannya?
3. Apa yang harus Anda lakukan supaya Anda bisa hidup dalam komitmen untuk mengakhiri hari Anda dengan merenungkan firman Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami ingin terus menjaga api Roh Kudus yang ada di dalam diri kami tetap menyala. Firman-Mu adalah api dan kami akan terus mengobarkan api firman-Mu dalam hidup kami. Ini komitmen kami ya Bapa, untuk memastikan api itu menyala dalam hidup kami dengan menutup hari kami setiap hari dengan firman-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!