AKIBAT MENGEJAR KEKAYAAN DI LUAR PRINSIP PERJANJIAN BERKAT

RHEMA HARI INI

1 Timotius 6:9 Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan.

Bila kita membaca biografi seseorang yang sukses di dunia sekuler, seringkali dalam karirnya ia memang mengalami keberhasilan. Namun ada harga yang harus di bayar untuk kesuksesannya. Entah itu kesehatan, rumah tangga, terjerat dalam urusan hukum yang pada akhirnya merusak nama baiknya atau bahkan ada yang mati sebelum waktunya. Salah satunya adalah Adolf Merckle yang sempat menjadi orang terkaya ke-94 di dunia versi majalah Forbes dan peringkat ke-5 orang paling kaya di Jerman. Ia bunuh diri dengan menabrakkan badannya ke kereta api yang tengah melaju kencang. Menurut berbagai sumber, Adolf bunuh diri karena terlilit hutang dalam jumlah yang sangat besar akibat salah investasi dan menderita kerugian hingga 400 juta euro.

Ada banyak dukacita yang timbul saat kita mengejar kekayaan di luar prinsip-prinsip Perjanjian Berkat Tuhan. Namun ketika kita komit melaksanakannya, maka kita akan diberkati, dan Alkitab mengatakan, TIDAK ADA DUKACITA YANG DITAMBAHKAN. Berkat seperti inilah yang dialami oleh ratu Ester. Ia membuat pilihan yang tepat dengan mengikuti tuntunan Hagai, sida-sida raja. Orang yang paling dekat dan sangat mengerti apa yang menyukakan hati raja. Karena Ester mematuhi semua petunjuk Hagai, maka ia menimbulkan kasih sayang raja dan pada semua orang yang melihat dia.

Jika Hagai adalah sosok yang paling dekat dengan raja, maka pribadi yang paling mengerti keinginan hati Raja diatas segala raja adalah Roh Kudus. Jika kita mengambil komitmen untuk taat pada tuntunan Roh Kudus, maka kita akan di tuntun untuk mengambil keputusan yang menyenangkan hati Tuhan. Roh Kudus akan mengajarkan dan memberi kita pengertian tentang prinsip-prinsip Perjanjian Berkat Tuhan serta menolong kita supaya dapat melakukannya sesuai dengan keinginan Tuhan. Saat itulah kita akan diberkati dan punya banyak kawan, diberkati dan hidup tenang, damai tanpa berbagai kekhawatiran. Keluarga bahagia, anak cucu kita perkasa di bumi, diberkati dengan umur panjang sampai genap waktunya seturut rencana Tuhan. Diberkati dan jadi berkat bagi banyak orang, diberkati dan akhir hidup kita dalam kemuliaan. Inilah jenis berkat yang akan kita nikmati saat kita komit pada Perjanjian Berkat Tuhan.

RENUNGAN

Ada BANYAK DUKACITA yang timbul saat mengejar kekayaan DI LUAR PRINSIP-PRINSIP Perjanjian Berkat.

APLIKASI

1. Pernahkah Anda mengejar kekayaan di luar prinsip-prinsip Perjanjian Berkat Tuhan? Apa menyebabkan Anda melakukannya?
2. Dukacita apa yang Anda alami ketika Anda mengejar kekayaan di luar prinsip-prinsip Perjanjian Berkat?
3. Komitmen apa yang Anda buat untuk hidup dalam Perjanjian berkat Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, bukalah mata rohani kami untuk dapat melihat, percaya dan melakukan Perjanjian Berkat Tuhan sehingga kami boleh mengalami berkat yang sejati yang sesuai dengan janji Firman-Mu. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!