Alamilah Kepenuhan Roh Kudus Setiap Hari!

Renungan Keluarga Allah
Jumat, 13 Mei 2016

BACAAN HARI INI

Mazmur 51: 1-21

RHEMA HARI INI

Mazmur 51:13 Janganlah membuang aku dari hadapan-Mu, dan janganlah mengambil roh-Mu yang kudus dari padaku!

Joseph sudah lama menjadi Kristen, akan tetapi Joseph jarang beribadah dan berdoa. Joseph juga enggan pergi beribadah ke gereja yang suka menggunakan bahasa Roh karena menurutnya dia tidak memahami apa yang disampaikan dan didoakan. Hal ini telah berlangsung selama bertahun-tahun karena dia merasa semua aspek kehidupannya baik-baik saja dan Tuhan pasti melindunginya apapun yang terjadi. Pada tahun 2014, keluarga Joseph mengalami kebangkrutan karena resesi ekonomi yang melanda bisnis orangtuanya. Dalam keadaan terpuruk, teman Joseph mengajaknya kembali beribadah ke gereja, mengandalkan Tuhan melalui doa dan belajar untuk melayani Tuhan. Joseph menyetujuinya dan akhirnya pada hari Minggu, Joseph bersama temannya beribadah ke Keluarga Allah Jakarta.

Pada waktu sesi pujian dan penyembahan, Joseph tidak henti-hentinya meneteskan air mata karena dia bisa merasakan dan diingatkan bahwa ada kasih sayang Tuhan yang sangat besar dalam hidupnya, dan bahkan cobaan ekonomi yang dihadapinya adalah salah satu cara Tuhan membawanya kembali ke jalan Tuhan. Dan bahkan saat mendengar Bahasa Roh disuarakan dengan begitu lantang, Joseph tidak merasakan terganggu atau takut, tapi sebaliknya ada semangat yang membara di dalam dirinya dan Joseph merasa sangat dikuatkan. Sejak ibadah itu, Joseph memasuki proses berjalan dalam kehendak Tuhan, mulai belajar bergabung dalam komsel, kemudian bergabung dalam SOM untuk dapat terus mendapatkan pengetahuan lebih dalam mengenai Firman dan kehendak Tuhan. Selanjutnya, Joseph mengambil langkah untuk dibaptis selam dan mengikuti retret Encounter untuk dapat mengalami perjumpaan dengan Roh Kudus. Pada retret Encounter, Joseph mengalami baptisan Roh Kudus dan semenjak itu hidupnya sungguh diubahkan dan terus diproses untuk menghasilkan buah-buah Roh. Joseph selalu melibatkan Roh Kudus dalam aktivitasnya, dimulai semenjak bangun tidur menyapa dan berdoa meminta tuntunan Roh Kudus pada saat teduh, dan selalu menanyakan apa pendapat/tuntunan Roh Kudus dalam setiap aktivitasnya setiap hari. Joseph tidak lupa meminta agar Roh Kudus selalu memenuhi hidupnya dan menuntunnya untuk selalu menjadi saksi bagi kemuliaan Tuhan dan menyelamatkan jiwa-jiwa. Dengan mengalami kepenuhan Roh Kudus setiap hari, Joseph memiliki kekuatan dan damai sejahtera untuk menghadapi setiap hal dalam hidupnya secara positif dan dengan keyakinan bahwa Tuhan turut serta dalam setiap aspek hidupnya untuk membawa akhir yang baik dan sesuai kehendakNya.

Alamilah kepenuhan Roh Kudus setiap hari. Jadikanlah Roh Kudus sebagai Penolong dan Partner sejati dalam hidup kita. Tanggalkan pola pikir dan kehendak kita yang tidak sesuai dengan keinginan Roh Kudus. Menyerahlah dalam tuntunan-Nya. Maka Roh Kudus yang dahsyat itu akan membawa kita langkah demi langkah menuju kepada kemuliaan Tuhan.

RENUNGAN

Alamilah KEPENUHAN ROH KUDUS setiap hari!

APLIKASI

  1. Apakah Anda rindu untuk dapat mengalami kepenuhan Roh Kudus setiap hari?
  2. Apa langkah-langkah yang telah Anda lakukan untuk dapat mengalami perjumpaan pribadi dan dipenuhi oleh Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami rindu untuk dapat mengalami perjumpaan pribadi dan dipenuhi oleh Roh Kudus setiap hari. Tuntun kami ya Tuhan untuk dapat berkomitmen dan mengambil langkah yang kami perlukan agar hal tersebut dapat terjadi dan kami boleh dipakai menjadi saksi yang dipakai bagi kemuliaan Tuhan. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Matius 3
Markus 1
Lukas 1