ALASAN IBLIS DATANG MENCURI DALAM HIDUP

RHEMA HARI INI

1 Petrus 1:13 Sebab itu siapkanlah akal budimu, waspadalah dan letakkanlah pengharapanmu seluruhnya atas kasih karunia yang dianugerahkan kepadamu pada waktu penyataan Yesus Kristus.

Sepulang dari gereja, Ryan makan siang di sebuah restoran bersama dengan keluarganya. Setelah sampai di rumah, jantung Ryan berdetak kencang ketika mendapati pintu gerbang rumahnya terbuka. Ryan ingat bahwa ia sudah mengunci pintu gerbang dan semua pintu rumahnya sebelum pergi ke gereja. Namun, bagaimana bisa pintu gerbangnya sudah terbuka, sedangkan orangtuanya juga tidak ada di rumah. Ryan pun bergegas masuk dan mendapati pintu rumahnya juga sudah terbuka.

Sontak saja, Ryan berlari masuk ke dalam rumah. Ryan mulai memeriksa keadaan barang-barang berharga yang ada di rumah. Jantungnya berdetak sangat kencang karena mendapati barang-barang berharganya banyak yang hilang. Lemari pakaian pun terlihat dibuka paksa dan baju-baju berserakan di lantai. Teryata pada saat rumahnya kosong, ada pencuri datang mencuri barang-barang berharga di rumahnya.

Namanya saja pencuri, pasti kesukaannya adalah mengambil barang yang bukan miliknya. Sama halnya dengan iblis, iblis adalah si pencuri. Dia senang mencuri hal-hal yang baik dan berguna dari manusia. Iblis ingin agar manusia tidak memiliki hal-hal yang dicurinya. Bahkan selain datang untuk mencuri, iblis juga membunuh dan membinasakan hidup kita. Kenapa dia mau mencuri sesuatu dari hidup kita? Karena iblis melihat kita sangat kaya dan penuh dengan potensi. Kalau iblis saja bisa melihat hidup kita penuh potensi, maka kitapun harus lebih lagi bisa melihat potensi luar biasa yang sudah Tuhan berikan dalam hidup kita. Mintalah anointing to see untuk bisa melihat diri kita sebagai ladang Allah yang luar biasa, sehingga kita bisa menghasilkan buah-buah yang berkenan, menyenangkan dan memuliakan Tuhan. (LEW)

RENUNGAN

Iblis datang untuk MENCURI karena melihat KEKAYAAN POTENSI dalam hidup kita

APLIKASI

1. Apa saja kekayaan potensi yang Anda miliki saat ini ?
2. Bagaimana cara iblis mencuri kekayaan potensi dalam hidup Anda ?
3. Mengapa iblis bisa mengetahui kekayaan potensi dalam hidup Anda ?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, berikanlah urapan pada kami untuk melihat potensi besar yang Kau berikan pada kami. Kami mau menjaga dan mengembangkan setiap potensi yang Kau berikan dan menjaga agar tidak dicuri oleh iblis. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!