Aliran Air Hadirat Tuhan

BACAAN HARI INI
2 Korintus 5:1-10

RHEMA HARI INI
2 Korintus 5:5 “Tetapi Allahlah yang justru mempersiapkan kita untuk hal itu dan yang mengaruniakan Roh, kepada kita sebagai jaminan segala sesuatu yang telah disediakan bagi kita.”

Andrew sangat bersyukur dapat mengenal Tuhan Yesus. Ia berkomitmen untuk membalas cinta kasih Tuhan dengan melayani sebagai seorang KKS (Ketua Kelompok Sel). Pelayanan kelompok selnya terus berkembang dan telah menghasilkan 5 orang KKS. Tuhan juga memberkati pekerjaan Andrew secara luar biasa. Bisnis resto fried chicken yang dikerjakannya berkembang dengan banyak cabang di kota Solo maupun luar kota. Andrew juga giat melebarkan sayap dalam bisnis properti. Namun, banyaknya urusan bisnis yang harus dikerjakan olehnya secara tidak sadar menyita waktu-waktu berharganya bersama Tuhan. Hubungan dengan Tuhan semakin jauh dan manusia roh Andrew menjadi kering. Bahkan, ia sudah kehilangan semangat dalam pelayanan.

Pada suatu kesempatan, Andrew diajak oleh anak selnya untuk menghadiri sebuah KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani). Andrew yang awalnya menolak karena kesibukan akhirnya datang karena dipaksa. Luar biasa, Firman Tuhan yang disampaikan tentang keletihan rohani berbicara kuat dalam hatinya. Ia pun minta didoakan dan disitulah ia merasakan jamahan Tuhan datang menyegarkan rohnya. Sejak itu, aliran air hadirat Tuhan terus menjamah dan menyegarkan rohnya. Ia kembali bersemangat dalam melayani Tuhan. Bisnis yang dulu begitu menyita waktunya dapat ia kelola lebih baik dengan menciptakan sistem serta membangun tim. Ia kembali memiliki waktu berharga bersama dengan Tuhan serta dapat mengerjakan pelayanannya untuk kemuliaan Tuhan.

Apapun kondisi Anda saat ini, mari datang dalam doa. Aliran hadirat Tuhan akan menyegarkan kembali manusia Roh Anda. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Ketika kita datang pada Tuhan dalam doa, maka ALIRAN HADIRAT TUHAN akan MENYEGARKAN manusia roh kita.

APLIKASI
Apa yang Anda dapatkan dari renungan hari ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami bersyukur karena memiliki Bapa yang baik seperti-Mu. Bahkan, setiap kali kami datang pada-Mu dalam doa, hadirat-Mu selalu siap untuk menyegarkan kami. Terima kasih, Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Amsal 19-21
Lukas 20:1-26