Alkitab Adalah Peta Menuju Kemerdekaan Keuangan

RHEMA HARI INI
Amsal 10:22 “Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.”

George Muller (1805-1898) bersama dengan istrinya mengelola rumah yatim piatu pada tahun 1836 dengan menggunakan rumah mereka sendiri di kota Bristol, Inggris. Muller mengambil satu keputusan dimana ia tidak pernah meminta dukungan dana dari siapa pun dan tidak berhutang pada pihak manapun meskipun diperlukan lebih dari 100,000 poundsterling untuk membangun kelima rumah yang menjadi akomodasi 2000 anak. Keyakinan yang kuat atau lebih tepatnya sikap percayanya yang kuat terhadap pemeliharaan Allah bagi kebutuhannya sejak 1829 membuat Muller dapat menyaksikan mujizat Allah dinyatakan melalui hidupnya. Seringkali ia menerima bantuan makanan yang datang tanpa diminta dan bantuan makanan itu hanya datang beberapa jam sebelum waktu makan anak-anak yatim piatu itu tiba. Peristiwa-peristiwa ini seperti menguatkan iman Muller. Setiap pagi setelah jam makan pagi, selalu diadakan waktu untuk membaca Alkitab dan berdoa. Setiap anak diberikan sebuah Alkitab disaat mereka pergi meninggalkan rumah yatim piatu. Anak-anak yatim piatu itu diberikan pakaian yang baik dan pendidikan yang baik. Muller telah membaca alkitab lebih dari 200 kali dan separuh dari waktunya dilakukan untuk berdoa. Ia mengatakan bahwa 50,000 jawaban doa yang khusus yang telah ia terima, berasal dari permohonan doanya hanya kepada Allah! Lebih dari 3000 anak yatim piatu yang diasuhnya, dimenangkan bagi Kristus melalui pelayanannya oleh penyertaan Roh Kudus.
Apabila Anda menempuh perjalanan jauh, Anda membutuhkan peta, kalau di jaman modern seperti sekarang ini Anda dapat menggunakan Google Maps. Coba Anda renungkan, kalau untuk menempuh perjalanan secara fisik saja Anda perlu peta, terlebih dalam perjalanan keuangan. Dalam menempuh perjalanan keuangan, kita juga membutuhkan peta keuangan. Tentu saudara juga mendambakan berkat-berkat dari Tuhan. Jika seseorang memiliki masalah-masalah pribadi dan kita semua pun demikian, ikutilah Alkitab. Hal ini tidak berarti bahwa semua masalah dalam hidup akan diselesaikan dengan cepat, tetapi ketika kita telah mengembangkan kebijaksanaan dan pengetahuan akan firman Allah maka kita akan dapat mengatasi semua masalah dalam hidup. George Muller telah membuktikan bahwa ketika mengikuti Alkitab hidupnya menjadi berkat bagi banyak orang. Alkitab adalah peta keuangan yang paling hebat yang akan memberikan arah kepada kita agar kita bisa sampai di tempat tujuan keuangan kita yaitu kemerdekaan keuangan, diberkati untuk menjadi berkat, sehingga seluruh kaum di muka bumi diberkati melalui hidup kita. (ABU)

RENUNGAN
ALKITAB adalah PETA yang paling hebat untuk menuju ke tempat TUJUAN KEUANGAN kita, yaitu KEMERDEKAAN KEUANGAN – DIBERKATI UNTUK MENJADI BERKAT.

APLIKASI
1. Perhatikan bagaimana kondisi Anda saat ini, apakah fungsi alkitab dalam tujuan keuangan Anda ?

2. Apa yang Anda lakukan agar Anda menjadi berkat bagi orang lain ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami mau belajar menjadikan Alkitab sebagai peta agar kami dapat sampai kedalam kemerdekaan keuangan dan dapat menjadi berkat. Amin