ANAK-ANAK TUHAN BERKATA BISA SAAT YANG LAIN BERKATA TIDAK BISA

RHEMA HARI INI

Filipi 4:13 Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Seorang pemuda memiliki impian untuk menjadi seorang jutawan suatu hari kelak. Impian ini disampaikannya pada sang kekasih. Dan beberapa waktu kemudian merekapun menikah. Namun tak lama kemudian, terjadi krisis ekonomi yang parah. Pasangan ini mengalami banyak peristiwa menyedihkan. Mereka terpaksa harus kehilangan pekerjaan dan mobil, rumah mereka digadaikan, sementara uang tabungan makin menipis. Pemuda ini frustasi karena merasa telah gagal dalam hidupnya dan tidak bisa menjadi suami yang baik. Siapa sangka, justru ternyata istrinya tidak pernah kehilangan harapan sedikitpun. Sang istrilah yang dengan penuh kasih, selalu menguatkan dan meyakinkan sang suami bahwa impian untuk menjadi jutawan itu belumlah mati.

Ia mengajak suaminya untuk memikirkan dan merancang, apa yang akan mereka lakukan jika mereka menjadi jutawan. Setiap kali selesai makan malam, mereka melakukan hal ini. Hingga suatu hari, sang suami mendapat sebuah ide untuk menciptakan sebuah permainan uang. Yaitu barang-barang apa saja yang akan dibeli jika seseorang memiliki uang. Gagasan ini terus mereka kembangkan, dan jadilah permainan monopoli seperti yang kita kenal sekarang. Charles Darrow dan istrinya Esther, menjual permainan ini kepada seorang pengusaha dengan harga sejuta dollar. Impian untuk menjadi jutawan pun terwujud.

Salah satu ciri anak Tuhan adalah, mereka pantang menyerah dan selalu optimis. Saat orang dunia menyerah, anak Tuhan justru muncul dan mengambil alih. Saat yang lain berkata tidak bisa, anak-anak Tuhan berkata BISA! Yang lain berkata No, kita bisa berkata YES! Bagi orang lain pintu seakan telah tertutup, tapi kita bisa berkata, mulai terbuka! Inilah yang membedakan anak-anak Tuhan dengan anak-anak dunia, sebab kita mempunyai Bapa yang sangat luar biasa. Bapa yang tak terbatas apa yang bisa dilakukan-Nya. Dan Roh Bapa yang TAK TERBATAS itulah yang saat ini sedang dicurahkan bagi anak-anakNya. Jangan cemas dan khawatir akan apapun yang mungkin kita hadapi di tahun 2021 ini. Roh Bapa yang Kudus ada bersama dengan kita. Bersama-Nya, semua bisa terjadi dan tidak ada yang mustahil tahun ini. (PF)

RENUNGAN

Saat yang lain berkata TIDAK BISA, anak-anak Tuhan berkata BISA.

APLIKASI

1. Apa yang belum jadi Anda lakukan saat ini karena orang lain berkata tidak bisa?
2. Menurut Anda, apa yang membuat anak-anak Tuhan berbeda dengan orang dunia?
3. Percayakah Anda, bahwa bersama Roh Kudus Anda bisa melakukan yang orang lain tidak bisa lakukan? Langkah apa yang akan Anda ambil?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih atas Roh Kudus-Mu yang tanpa batas. Roh yang Kau anugerahkan pada setiap kami yang percaya. Roh yang sedang berkarya dengan luar biasa tahun ini. Bersama-Nya kami bisa melakukan apa yang tidak bisa kami lakukan sebelumnya. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!