Anak Tuhan Akan Menjadi Kings Of Comeback

BACAAN HARI INI
Amsal 24:1-34

RHEMA HARI INI
Amsal 24:16a Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali,
Walter Elias Disney, atau lebih dikenal Walt Disney, adalah salah satu produser film paling terkenal di dunia. Perusahaan yang didirikannya, The Walt Disney Company memiliki pendapatan tahunan sekitar 35 miliar  dolar atau sekitar 490 triliun rupiah. Walt Disney sebelum sukses membangun kerajaan animasinya, berkali-kali mengalami kejatuhan. Dipecat dari pekerjaannya sebagai kartunis oleh seorang editor surat kabar karena dianggap miskin imajinasi dan ide. Lalu Disney membentuk perusahaan animasi pertamanya di Kansas City. Dia berhasil mengikat perjanjian dengan sebuah perusahaan distribusi di New York. Disney harus mengirimkan kartunnya dan mendapatkan bayaran 6 bulan kemudian. Tapi karena terlilit hutang, ia terpaksa menutup perusahaannya. Ia sampai tidak bisa membayar sewa dan harus makan makanan anjing untuk bertahan hidup. Lalu, Disney mencoba menawarkan Mickey Mouse ke MGM Studios, tapi pihak MGM menganggap idenya tidak akan berhasil, karena seekor tikus raksasa di layar akan membuat takut para wanita, padahal setelahnya MGM menjadi distributor Tom & Jerry.

Jatuh dan gagal adalah hal yang biasa terjadi, Disney bangkit kembali, bangkit dan terus bangkit lagi setiap jatuh, akhirnya Disney comeback dan memperoleh kemenangannya. Lebih dari seorang Walt Disney, kita anak-anak Tuhan memiliki DNA untuk comeback dari segala bentuk keterpurukan. Ada DNA Yesus dalam diri kita, Yesus yang pernah bangkit dari kematian-Nya, Yesus Comeback mengalahkan semua musuh-Nya. Pada diri kitapun ada kemampuan untuk comeback dari segala keterpurukan hidup, bagian kita adalah bangkit kembali setiap kita jatuh, selama kita tidak menyerah selama itu juga Tangan Tuhan menopang dan akan membalikkan keadaan untuk kita. Kemenangan sudah disediakan Tuhan dan itu adalah bagian kita.

Kalau sekarang belum terjadi pada kita, itu karena Iblis berusaha mencurinya. Bangkit, jangan tertipu, jangan menyerah, dengan kuasa Tuhan kita harus ambil kembali, comeback dan raih kembali kemenangan kita.

RENUNGAN
Sekalipun kita mungkin rasanya SEPERTI MAU KALAH, percayalah ANAK TUHAN akan menjadi KINGS OF COMEBACK.
APLIKASI
1. Apakah Anda tengah berada dalam kondisi begitu sulit seakan-akan seperti mau kalah?
2. Apa yang menyebabkan Anda merasa demikian? Kesulitan apa yang tengah Anda hadapi?
3. Apa yang dapat membuat semangat Anda bangkit kembali? Tuliskan dan ambil komitmen untuk segera melakukannya.

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, bangkitkan lah iman kami, bakarlah semangat dalam hati kami yang mulai padam. Arahkanlah mata kami pada kemenangan yang telah Kau sediakan bagi anak-anakMu yang setia dan mengasihi-Mu. Kami percaya bersama Engkau kami akan meraih kembali kemenangan kami. Bukan hanya kemenangan yang biasa-biasa tapi kemenangan yang luar biasa.  Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa dan mengucap syukur. Amin.