ANDA ADALAH PENUAI !

BACAAN HARI INI
Matius 28:16-20

RHEMA HARI INI
19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, 20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”
Matius 28:19-20

Tahukah Anda siapa penginjil tertua di dunia?

Otis Clark (1903-2012), penginjil berkulit hitam yang masih tampak segar di usia tuanya ini tidak pernah berhenti memberitakan Injil ke seluruh dunia. Ia juga menyatakan bahwa sumber kekuatan manusia hanya dapat ditemukan melalui kekuatan doa.

Kisah hidupnya dimulai saat ia berumur 18 tahun. Saat itu ia pindah ke Los Angeles, California karena melarikan diri dari kerusuhan antar ras yang terjadi di Tulsa. Di Los Angeles, kehidupan Clark sangat kacau, ia mulai tenggelam dalam gemerlap dunia malam. Hal tersebut berlanjut sampai usianya yang ke-25 dimana ia harus ditahan karena kebiasaan mabuknya.

Penjara mungkin menjadi pengalaman pahit bagi sebagian besar orang, namun tidak demikian dengan Clark. Ia menemukan pribadi Kristus di penjara yang membawanya untuk dibaptis pada tahun 1930 di Gereja Azusa. Ia kemudian menjadi seorang penginjil seumur hidupnya, bahkan di usianya yang ke-103 tahun, Clark masih melakukan perjalanan misi ke Afrika.

Otis Clark adalah salah satu sosok panutan yang menginspirasi. Di usianya yang sudah lanjut pun ia tetap memberitakan Injil dan menjadi seorang penuai. Amanat agung Tuhan Yesus ditujukan untuk semua orang percaya, termasuk Anda dan saya. Siapapun Anda, tua muda, pria wanita, kaya miskin, Anda dipanggil untuk menjadi seorang penuai. Ya, ANDA ADALAH PENUAI! Percayalah bahwa melalui Anda dan saya, kota ini akan dilawat Tuhan, bahkan Indonesia penuh dengan kemuliaan-Nya. Unlimited Harvest membutuhkan penuai yang banyak. Andalah salah satunya! Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
Unlimited Harvest membutuhkan penuai yang banyak. Andalah salah satunya!

APLIKASI
1. Tuhan sedang mencari para penuai jiwa, apakah Anda siap ?
2. Apa bukti jika Anda telah siap menjadi seorang penuai ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami siap Engkau pakai untuk menuai jiwa-jiwa. Teruslah perlengkapi kami, ya Tuhan.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yosua 22-24
Kisah Para Rasul 23:1-11