Anda Kaya Karena Kemiskinan-Nya !

BACAAN HARI INI
2 Korintus 8:1-15

RHEMA HARI INI
2 Korintus 8:9 Karena kamu telah mengenal kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus, bahwa Ia, yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun Ia kaya, supaya kamu menjadi kaya oleh karena kemiskinan-Nya.

Selama bertahun-tahun, berbagai rumah sakit dan perguruan tinggi di Amerika menerima sumbangan dalam jumlah uang yang sangat besar dari seorang donator misterius. Donator misterius itu ternyata adalah Charles Feeney. Ia sudah membagikan hartanya dengan total nilai sebesar 47 triliyun untuk aksi sosial. Ketika karena aksinya ini, ia sudah tidak lagi masuk dalam daftar 400 orang terkaya, maka media massa menjadikan peristiwa langka ini sebagai headline news pemberitaan mereka: “Ada orang yang rela menjadi miskin untuk membantu orang lain.”

Charles Feeney meniru apa yang dilakukan Tuhan Yesus 2000 tahun yang lalu. Tuhan Yesus telah rela turun ke dunia, menjadi manusia seperti kita dan menyerahkan diri untuk dijadikan miskin karena kita, supaya kita yang miskin menjadi kaya karena kemiskinan-Nya. Mungkin saudara miskin kasih? Dengar berita baik ini, Tuhan Yesus sudah melakukan karya-Nya sehingga saudara bisa menjadi kaya dalam kasih. Mungkin saudara miskin hikmat? Tuhan Yesus sudah melakukan karya-Nya bagi saudara sehingga saudara bisa kaya hikmat! Mungkin saudara miskin dalam keuangan? Ingat, Tuhan Yesus sudah menjadi miskin supaya saudara bisa menjadi kaya untuk kemuliaan-Nya!

Oleh karena itu bangkitlah! Jangan mau terintimidasi oleh iblis yang mengatakan bahwa saudara adalah orang yang miskin, lemah dan tak berdaya. Di dalam Yesus, segala kelemahan saudara sudah digantikan dengan kekuatan Tuhan, segala ketidak berdayaan saudara sudah digantikan dengan keperkasaan-Nya, dan kemiskinan saudara sudah digantikan dengan kekayaan serta kemuliaan-Nya. Puji Tuhan!

RENUNGAN
Tuhan Yesus rela menjadi miskin, supaya kita yang miskin MENJADI KAYA bagi kemuliaan-Nya.

APLIKASI
1. Bagaimana saudara meresponi karya luar biasa yang sudah Tuhan kerjakan bagi hidup saudara ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami bersyukur dan tak henti-hentinya kami bangga memiliki Engaku yang rela miskin agar kami semua kaya. Kami persembahkan hidup kami untukMu Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ulangan 24-27