Andalkan Tuhan

BACAAN HARI INI
Yohanes 15:1-8

RHEMA HARI INI
Yohanes 15:5 “Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.”

Sebuah ranting pohon anggur tidak memiliki kemampuan untuk berbuah. Ranting itu hanya melekat pada batangnya, yaitu pokok anggur, sehingga dengan sendirinya ranting akan menghasilkan buah. Begitu pula dengan hidup kita. Kita tidak memiliki kemampuan untuk menghasilkan buah dengan kemampuan kita sendiri. Satu-satunya hal yang perlu kita lakukan hanyalah melekatkan diri pada Kristus yang digambarkan sebagai pokok anggur, sehingga nantinya hidup kita akan berbuah dengan lebat.

Banyak pelayan Tuhan yang memusatkan diri pada pelayanan mereka, padahal seharusnya mereka memusatkan perhatian pada Allah. Seorang pelayan Tuhan yang tidak memusatkan diri pada Allah cenderung akan merasa dibebani. Padahal sama seperti ranting pohon anggur, kita hanya perlu melekat pada pokok anggur, yaitu Kristus. Dengan demikian maka kita tidak lagi akan merasa dibebani oleh tugas-tugas pelayanan, sebaliknya, hidup kita akan dipenuhi sukacita dan damai sejahtera.

Hasrat untuk memperoleh keberhasilan juga dapat menjadi jerat bahkan bumerang yang sering menjerumuskan seorang pelayan Tuhan. Bahkan, seringkali, yang membuat seseorang mengalami kejatuhan bukanlah kegagalan, melainkan keberhasilan. Ingatlah selalu bahwa kita ini hanyalah sepotong ranting yang tidak bisa berbuat apa-apa bila terpisah dari Kristus. Kekuatan sendiri tidaklah mampu membawa kita kepada kemenangan. Andalkanlah kekuatan dari Tuhan, maka kemenangan demi kemenangan akan kita raih. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Tahun 2015 ini, jangan bersandar pada kekuatan sendiri, tapi ANDALKANLAH TUHAN, maka GLOBAL BLESSING dan GLOBAL SUCCESS akan Tuhan berikan.

APLIKASI
1. Maukah Anda ambil komitmen untuk terus mengandalkan Tuhan dan tidak bergantung pada kekuatan sendiri ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami berkomitmen untuk terus mengandalkan Engkau sehingga Global Blessing dan Global Success dapat kami alami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 46-48
1 Timotius 2