Angin Roh Kudus Yang Memulihkan

BACAAN HARI INI

Mazmur 126:1-6

RHEMA HARI INI

Mazmur 126:4 Pulihkanlah keadaan kami, ya TUHAN, seperti memulihkan batang air kering di Tanah Negeb!

Kincir angin itu diam, nyaris tak bergerak. Lembah dan bukit lesu, lahan-lahan kering. Entah sudah berapa lama sejak desa itu kehilangan hembusan angin yang biasanya memenuhi wilayah tersebut. Para petani hanya bisa menatap pasrah pada bangunan kincir angin yang kini hampir tak berfungsi itu.

Sampai tiba-tiba suatu hari, hembusan angin dari arah timur menerpa wilayah tersebut, dan kincir angin itu kembali bergerak! Lemah, lebih kuat, dan semakin kuat! Air-air di dataran rendah, mulai dipompa dan dialirkan di dataran yang lebih tinggi. Sawah ladang mulai segar kembali. Desa itu menemukan kegairahannya lagi karena angin yang kembali berhembus di tengah-tengah mereka.

Seperti desa ini, yang membutuhkan angin untuk menggerakkan kincir angin supaya kehidupan kembali pulih seperti sedia kala, demikian juga kehidupan setiap kita. Mungkin ada diantara saudara yang saat ini sedang dalam keadaan kecewa, sakit hati, menyimpan kepahitan akibat berbagai persoalan yang menerpa hidup saudara. Saudara juga membutuhkan angin Roh Kudus untuk berhembus supaya keadaan saudara bisa dipulihkan.

Kekuatan kita sendiri tidak akan mampu memulihkan keadaan kita, sebab kekuatan kita sangatlah terbatas. Tetapi ketika angin Roh Kudus berhembus di tengah-tengah kita, maka separah apapun keadaan saudara akan sanggup dipulihkan-Nya.

Itu sebabnya ijinkan angin Roh Kudus itu berhembus dalam hidup saudara dan merestorasi keadaan saudara sepenuhnya. Buka hati saudara lebar-lebar untuk kuasa serta kasih-Nya memenuhi hidup saudara. Maka saudara akan merasakan pemulihan total dikerjakan-Nya dalam hidup saudara.

RENUNGAN

Angin Roh Kudus yang berhembus di tengah-tengah kita akan membawa PEMULIHAN HATI.

APLIKASI

Renungkan, situasi apa yang saat ini ada dalam hidup saudara yang membutuhkan angin Roh Kudus untuk memulihkannya?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, kami buka hati kami lebar-lebar untuk mengalami hembusan angin Roh Kudus yang Engkau berikan dalam hidup kami. Kami percaya pemulihan yang ajaib akan Engkau kerjakan dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Hakim-hakim 3-5