Angin Roh Kudus Yang Mendatangkan Hujan Pemulihan

BACAAN HARI INI
Mazmur 68: 1 – 19

RHEMA HARI INI
Mazmur 68:10 Hujan yang melimpah Engkau siramkan, ya Allah; Engkau memulihkan tanah milik-Mu yang gersang,

Jika Anda pernah pergi ke Belanda, atau mungkin melihat foto-foto pemandangan negeri Belanda, Anda pasti akan menjumpai sebuah kincir angin. Kincir angin di Belanda bukan hanya sebagai ciri khas negara ini, namun memberikan banyak manfaat bagi penduduknya. Tanpa kincir angin, tanah di negara yang memiliki tinggi dataran di bawah permukaan laut ini akan mengalami kesulitan untuk meresapkan airnya. Bukan hanya di Belanda, angin sangat berguna bagi kehidupan manusia dimanapun berada. Nelayan dan pelaut menggunakan angin untuk menggerakkan layar perahu atau kapal mereka dan menggunakan arah angin untuk memantau situasi perjalanan laut mereka. Di banyak bidang, seperti penerbangan, olah raga, energi, penyerbukan, angin menjadi elemen penting yang menjadi penggerak utama. Angin juga membantu terbentuknya hujan dengan membawa awan naik ke pegunungan yang bersuhu rendah, dan ketika terjadi pengembunan maka turunlah hujan yang sangat berguna untuk memulihkan tanah-tanah yang kering.

Seperti itu jugalah yang akan terjadi dalam hidup kita, ketika kita mengijinkan agin Roh Kudus berhembus dalam hidup kita. Oleh hembusan angin Roh Kudus, maka turunlah hujan anugerah Tuhan dalam hidup kita. Yang hidupnya kering akan disegarkan, yang lemah akan dikuatkan, yang mundur akan dibawa maju kembali, yang sempat turun akan diangkat naik oleh Tuhan.

Di dalam Alkitab, hujan seringkali menggambarkan sebuah pemulihan, sukacita, dan kebaikan Tuhan. Seperti ayat yang kita baca hari ini, hujan menandakan campur tangan Tuhan dalam memelihara umat-Nya. Kehadiran angin sangatlah menentukan terjadinya hujan. Demikian pula dalam hidup kita. Jika kita ingin hujan pertobatan dan pemulihan Tuhan nyatakan, maka kita harus menerima hembusan angin Roh Kudus terlebih dahulu masuk dalam roh kita. Hari ini, marilah setiap kita senantiasa mengundang Roh Kudus untuk hadir dan memenuhi roh, jiwa, dan tubuh kita sehingga kita siap menerima hujan pemulihan daari Tuhan kita Yesus Kristus.

RENUNGAN
Oleh HEMBUSAN ANGIN ROH KUDUS, maka yang lemah dikuatkan, yang mundur dibawa maju kembali, yang sempat turun akan diangkat naik oleh Tuhan!

APLIKASI
1. Bagaimana Anda membangun kehidupan rohani Anda untuk mempersiapkan diri dipenuhi oleh angin Roh Kudus ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik, kami yakin akan janji Firman-Mu yang menyegarkan kembali kehidupan kami. Kiranya Engkau menghembuskan angin Roh Kudus bagi hidup kami dan mencurahkan hujan pemulihan atas hidup kami. Terimakasih Bapa. Dalam Nama Tuhan Yesus Kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yosua 9-11