ANGIN YANG MEMBAWA KEBERANIAN UNTUK MEREBUT KEMENANGAN [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Mazmur 34:1-23

RHEMA HARI INI
Mazmur 34:5 Aku telah mencari TUHAN, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku.

Ketika Daud dan semua pasukannya pulang ke Ziklag, seharusnya itu adalah sebuah hal yang membahagiakan, karena mereka akan bertemu dengan keluarga masing-masing. Tapi ternyata di sana mereka justru berjumpa dengan kegelapan. Kota itu telah dibakar habis oleh bangsa Amalek sementara anak dan istri mereka semua dibawa sebagai tawanan. Habis-habisan, itulah kata yang tepat menggambarkan kondisi mereka saat itu. Mereka kehilangan semua yang mereka miliki. Sampai di catat di Aklitab, Daud dan semua prajurit yang menyertainya menangis sampai tidak bisa lagi menangis. Dan ditengah kondisi yang sangat gelap itu Daud mengalami tekanan lebih lagi dari rakyatnya sendiri. Mereka menyalahkan Daud atas apa yang terjadi dan hendak melemparinya dengan batu.

Bisa dibayangkan bagaimana perasaan Daud saat itu. Tekanan dari segala penjuru, kehilangan dan kekalahan. Secara manusia Daud punya banyak alasan untuk ia marah, putus asa bahkan mungkin menyalahkan Tuhan. Tapi yang luar biasa, Daud adalah orang yang memiliki penguasaan diri yang hebat, Ia bisa mengendalikan dirinya dan tetap berfikir jernih. Yang ia lakukan adalah BERSERU MENCARI TUHAN DAN MENGUATKAN KEPERCAYAAN-NYA KEPADA TUHAN. Dan yang terjadi kemudian, Tuhan hadir bagi Daud. Tuhan menghembuskan angin Roh Kudusnya MEMBANGKITKAN SEMANGAT DAUD KEMBALI, SEMUA TEKANAN DIPATAHKAN DAN KEBERANIAN DARI TUHAN PUN MENGUASAINYA KEMBALI. Dan singkat cerita, Daud dan pasukannya pun mengejar pasukan Amalek, memeranginya dan merebut apa yang seharusnya menjadi milik mereka. Tidak hanya itu, Tuhan memberikan hasil jarahan yang sangat banyak bagi mereka dan mereka mengalami kemenangan yang gemilang.

Apa yang dialami oleh Daud sangat mungkin kita alami, apalagi dalam situasi yang seperti ini. Kita berfikir bahwa seharusnya tahun ini adalah tahun Kemuliaan Tuhan, tapi justru kegelapan yang datang melanda sekeliling kita, bahkan di dalam hidup kita. Mari belajar untuk berseru kepada-Nya, Tanggapi angin Roh Kudus yang sedang dihembuskan di tengah-tengah kita. Maka segala mentalitas yang kalah, mentalitas belalang akan sirna digantikan keberanian untuk maju dan merebut apa yang seharusnya menjadi milik kita. Jika itu yang kita lakukan, maka lihatkan bagaimana Tuhan mengerjakannya bagi kita dan memberikan kita kemenangan. Haleluya!

RENUNGAN
Angin Roh Kudus akan MENGHALAU segala mentalitas belalang dalam hidup kita dan MENGUBAHNYA menjadi KEBERANIAN.

APLIKASI
1. Dalam hal apakah Anda sedang mengalami masa-masa gelap yang membuat Anda gentar saat ini?
2. Bagaimana sikap hati Anda terhadapnya? Apakah Anda lalu dilanda ketakutan dan keputus asaan?
3. Apa yang akan Anda lakukan bila Tuhan memberi Anda roh keberanian untuk maju dan merebut kemenangan Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, terimakasih atas angin Roh Kudus yang Kau hembuskan di tengah-tengah kami. Kami tahu Tuhan, bahwa sesuatu pasti terjadi. Kami
diberikan keberanian dan tidak lagi memiliki mentalitas yang kalah ataupun mentalitas seperti belalang. Sehingga kami dimampukan mengatsi semua lawan kami dan kami menang. Didalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.