ANUGERAH DARI TABURAN YANG TIDAK BIASA

RHEMA HARI INI

Lukas 6:38 Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.”

Dalam hidup Abraham, Tuhan selalu memberikan kepadanya kesempatan untuk menabur. Dan kesempatan itu benar-benar diambil oleh Abraham. Lihatlah bagaimana Abraham dan keluarganya dikenal sebagai keluarga penabur. Tidak heran, ia dan keturunannya pun mengalami tuaian yang tidak biasa. Begitupun juga yang dialami oleh Janda Sarfat yang dipilih Tuhan untuk memberi makan Elia. Jika kita melihatnya dari sudut pandang Tuhan, sesungguhnya memberi makan Elia adalah kesempatan untuk menabur. Taburannya itu pun ditumbuhkan oleh Tuhan sehingga sang janda Sarfat mengalami tuaian yang tidak biasa. Begitu pula yang terjadi atas sederet nama yang di catat di Alkitab. Daud, wanita yang mengurapi kaki Yesus dengan minyak narwastu, Rasul Paulus, juga janda yang mempersembahkan 2 peser uangnya di depan pintu Bait Allah adalah orang-orang yang mau mengambil kesempatan menabur bagi Tuhan. Entah itu melalui harta mereka, hati, waktu, tenaga dan lain sebagainya.

Tidak hanya untuk mereka yang nama-namanya dicatat di Alkitab, tetapi kesempatan untuk menabur inipun Tuhan berikan bagi semua orang. Karena itu adalah salah satu janji yang Tuhan berikan kepada kita melalui Nuh, bahwa selama bumi masih ada, TIDAK AKAN BERHENTI MUSIM MENABUR DAN MENUAI (Kejadian 8:22). Ini adalah sebuah anugerah dan kepastian dimana ketika kita memberikan taburan, maka kita pun akan mengalami musim menuai.

Tetapi sayangnya, tidak semua orang bisa melihat dan menyadari bahwa menabur adalah kesempatan dan anugerah dari Tuhan. Karena itu jugalah, tidak semua orang bisa ikut mengalami musim menuai. Inilah tantangan bagi setiap kita. Memang bukan hanya tentang materi, tetapi jika kita pun memiliki kesempatan menabur dalam hal materi, lakukanlah dengan rasa cinta kepada Tuhan dengan sepenuh hati kita. Maka Tuhan yang melihatnya, Dia juga yang akan menumbuhkan dan memberikan tuaian yang tidak biasa kepada kita sesuai dengan kebesaran-Nya. Dan hidup kita akan semakin menyukakan hati-Nya. Haleluya!

RENUNGAN

ANUGERAH MENABUR banyak dipakai Tuhan untuk memberikan ANUGERAH UNTUK MENUAI tuaian yang tidak biasa.

APLIKASI

1. Bagaimana Anda menyadari bahwa menabur adalah sebuah anugerah yang Tuhan berikan bagi kita semua?
2. Sudahkah Anda turut ambil bagian dalam kesempatan menabur yang Tuhan berikan?
3. Bagaimana Anda melihat hubungan menabur dengan cinta kasih Anda kepada Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, terimakasih atas kesempatan yang Engkau berikan bagi kami untuk kamu semakin masuk dalam anugerah-Mu. Kami menyadari bahwa turut mengambil bagian dalam hal menabur adalah sebuah anugerah yang Engkau berikan bagi kami. Kami bisa membalas cinta kasih kami kepada-Mu dan melihat betapa hebat-Nya Engkau membawa kami masuk pula ke dalam musim menuai. Sungguh Engkau Allah yang besar bagi hidup kami. Didalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!