Anugerah Melimpah Dari Tuhan Memulihkan Kehidupan Kita

BACAAN HARI INI
Mazmur 145:1-21

RHEMA HARI INI
Mazmur 145:14 TUHAN itu penopang bagi semua orang yang jatuh dan penegak bagi semua orang yang tertunduk.

Langit seakan runtuh, dunia rasanya gelap gulita dan tak ada kekuatan lagi untuk berdiri. Itulah yang di rasakan oleh ibu Dwi, ketika malam itu tanpa gejala sakit apapun, suaminya berpulang ke rumah Bapa secara tiba-tiba. Suaminya mengalami pecah pembuluh darah di otak akibat terlalu terforsir tenaga dan pikirannya. Mereka baru saja menyelesaikan pembangunan rumah baru mereka dan renovasi rumah orang tua ibu Dwi dengan dana pinjaman. Dengan sejumlah besar hutang yang harus dibayar dan 2 orang anaknya yang masih kecil-kecil, ibu Dwi merasa dirinya tidak akan sangup bertahan.

Satu malam, ketika beban terasa begitu tak tertanggungkan, ibu Dwi berseru dan tersungkur di kaki Bapa dalam doanya. Dalam penglihatannya ibu Dwi melihat seberkas cahaya terang benderang yang entah bagaimana menimbulkan rasa tenang dan damai dalam hatinya. Timbul kekuatan dan keyakinan bahwa ia akan mampu melewati semua bersama Bapanya. Beberapa hari berikutnya, supplier toko ibu Dwi yang menaruh iba kepadanya, memasok barang-barang dagangan ibu Dwi sampai tokonya penuh kembali dengan pembayaran bila barangnya sudah laku terjual. Tak sampai di situ, Tuhan memberkati penjualannya dan juga membuka pintu bagi peluang-peluang usaha lain bagi ibu Dwi. Perlahan tapi pasti, seluruh hutang-hutang terlunasi, kebutuhan anak-anaknya terpenuhi bahkan ibu Dwi bisa menjadi berkat bagi keluarga dan gerejanya.

Tuhan memang tidak pernah tinggal diam ketika anak-anak yang mengasihi dan dikasihi-Nya dalam kesulitan. Seberantakan dan sekacau apapun keadaan yang sedang kita alami, Tuhan mampu dan mau pulihkan dengan anugerah-Nya yang melimpah. Sikap tawar hati, lemah, mundur mengasihi dan melayani Tuhan atau putus asa dalam menghadapi kesukaran, akan menghalangi kita melihat dan mengalami mujizat Tuhan. Kuasa dan anugerah-Nya justru sangat terasa saat kita mengalami kegagalan atau kesukaran. Dia penegak bagi orang yang tertunduk, supaya semua orang yang tertunduk kembali menjadi tegak. Apapun yang sedang kita alami, percayalah, hari-hari ini ada abundant grace yang sedang Tuhan curahkan di tengah-tengah kita. Tuhan akan mengubah kesalahan, kegagalan dan kelemahan kita pada keajaiban yang menjadi  berkat bagi kerajaan Allah dan sesama.

RENUNGAN
Seberantakan apa pun kehidupan kita, TUHAN MAU dan MAMPU MEMULIHKAN hidup kita dengan ANUGERAH MELIMPAH-NYA.

APLIKASI
1.    Apakah Anda pernah atau sedang mengalami hidup yang begitu berantakan?
2.    Apa yang Anda lakukan dalam situasi demikian?
3.    Dampak apa yang Anda alami dan rasakan setelah mengetahui bahwa Tuhan mau dan mampu memulihkan keadaan Anda dengan anugerah-Nya yang melimpah?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami bangga dan bersyukur punya Allah seperti Engkau. Allah yang hidup dan tidak pernah tinggal diam dalam hidup kami. Pertolongan-Mu selalu ada saat kami butuh, kasih dan setia-Mu kekal untuk selama-lamanya. Terima kasih Bapa, bersama Engkau kami percaya, kesalahan dan kegagalan kami akan Kau ubah menjadi kemenangan dan keajaiban. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.