Anugerah Yang Berlipatganda

GodsGraceRHEMA HARI INI
Lukas 18:30 akan menerima kembali lipat ganda pada masa ini juga, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.”

Jika kita mendengar kata pelipatkaligandaan tentu yang terbayang dalam pikiran kita adalah bertambah banyak atau makin bertambah. Benar sekali yang awalnya 1 menjadi 2, 2 menjadi 4 dan setersnya. Setuiap kita pun juga ingin apapun yang kita miliki dapa menjadi berlipat kali ganda, Namun ada harga yang harus dibayar untuk memperoleh pelipatgandaan tersebut. Tentu kita tahu acara-acara di TV seperti ranking 1 dan lainnya. Misal acara rangking 1, ketika sudah terpilih satu perserta yang masuk kedalam babak bonus maka sudah dipastikan ia akan pulang dengan membawa hadiah. Namun kita tidak tahu berapa hadiah yang akan ia bawa pulang. Ketika satu pertanyaan mampu ia jawab maka ia akan mendapat hadiah dan penawaran selanjutnya ketika ia berani, mau bertekad untuk maju menjawab pertanyaan selanjutnya dan benar maka hadiah yang ia dapatkan akan bertambah bahkan berlipatkaliganda. Semua itu tergantung dari seberapa besar kemauannya untuk meraih hadiah sebanyak mungkin.

Acara di TV tadi jika kita kaitkan dengan kehidupan kita bersama Tuhan sebenarnya hampi sama. Seberapa besar harga yang kita bayar, sebesar itu pula anugerah yang kita terima. Dalam menhadapi gelombang dalam kehidupan kita diperlukan pula kekuatan yang doble porsi dan kunci untuk mendapatkan semua itu adalah pelipatgandaan hubungan kita dengan Tuhan. Lihatlah Elia I Raja-raja 19: 7-8 7 Tetapi malaikat TUHAN datang untuk kedua kalinya dan menyentuh dia serta berkata: “Bangunlah, makanlah! Sebab kalau tidak, perjalananmu nanti terlalu jauh bagimu.” 8 Maka bangunlah ia, lalu makan dan minum, dan oleh kekuatan makanan itu ia berjalan empat puluh hari empat puluh malam lamanya sampai ke gunung Allah, yakni gunung Horeb. Ternyata butuh pelipatgandaan untuk Elia dapat imannya bangkit lagi, semangatnya berkobar kembali. Hal belum pernah dapat ia lalukan, sekarang dapat ia lakukan karena pelipatgandaan dari Tuhan. Percayalah kalau kita mau ambil 2 dosis seperti Elia maka segala kelemahan dirubah menjadi senmangat yang berkobar-kobar. Ingat kuncinya hanya 1, lipatgandakan hubungan pribadi anda dengan Tuhan.

RENUNGAN
LIPATGANDAKAN kedalaman HUBUNGAN PRIBADI kita dengan Tuhan, maka Tuhan akan MELIPATGANDAKAN kekuatan, kemenangan dan anugerah-Nya dalam hidup kita!

APLIKASI
1. Tahukah anda pelipatgandaan apa saja yang sudah Tuhan sediakan ?

2. Sudahkah anda menerimanya?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami mau terima pelipatgandaanMu itu Tuhan, kami tidak mau biarkan anugerah yang begitu luarbiasa itu kami lewatkan. Ajarkami Tuhan untuk selalu dekat menjalin hubungan pribadi denganMu karena itu kunci kami menerima pelipatgandaan. Amin