Apa Yang Anda Kejar ?

BACAAN HARI INI
Mazmur 16:1-11

RHEMA HARI INI
Mazmur 16:8 “Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah.”

Pada Sabtu pagi yang dingin di bulan Januari, di sebuah kota kecil di Wisconsin, diadakan pacuan kereta luncur anjing tahunan. Uniknya, di tengah lautan anak-anak remaja dengan anjing peliharaan mereka yang berbadan besar, terlihat seorang bocah laki-laki bersiap di kereta pacuannya. Bocah dan anjing peliharaannya yang sama-sama berbadan mungil itu nampak sangat bersemangat.

Peluit tanda dimulainya pertandingan ditiup. Seluruh peserta bergegas melesat dengan cepat. Semuanya berlomba-lomba menjadi yang terdepan. “Tak, tak, tak,” bocah kecil dengan anjing mungil miliknya tertinggal sangat jauh di belakang dibandingkan peserta lain. Para penonton hanya tersenyum maklum melihat semangat bocah kecil tersebut. Namun, sesuatu yang tak terduga terjadi. Sekitar separuh jalan melintasi lapangan, tim yang berada di posisi kedua berusaha menerobos ke posisi terdepan. Malang, kedua kereta bergesekan dan terjatuh. Kedua peserta dan anjingnya terlempar ke pinggir lapangan. Karena terkejut, anjing dari kedua peserta malahan mulai bertengkar. Gonggongan keras dari 2 anjing tersebut membuat anjing-anjing yang lain tertarik bergabung, membawa majikannya menuju pinggir lapangan. Raut kebingungan tampak di wajah semua peserta yang tidak dapat mengendalikan anjing mereka.

“Tak..tak..tak..” bocah mungil dan anjing kecilnya berjalan dengan pelan namun pasti. Mereka berhasil melewati kerumunan anjing-anjing yang tengah bertengkar tersebut. Akhir ceritanya? Tentu saja mereka yang memenangkan pertandingan.

Banyak hal terjadi dalam hidup manusia, namun hanya manusia yang memiliki ketetapan hati untuk terus fokus pada Tuhan saja yang dapat menjaga Api Roh Kudus dalam hidupnya tetap menyala. Orang-orang seperti ini mengejar rencana dan misi Tuhan. Waktu hidup mereka tidak dihabiskan untuk keinginan diri sendiri, melainkan menyediakan waktu untuk memikirkan bagaimana hidup mereka dapat memuliakan nama Tuhan. Itulah yang mereka kejar. Tidak heran, orang-orang seperti ini selalu bersemangat karena mereka memiliki Api. Nah, apakah Anda termasuk salah satunya? Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Jangan biarkan siapapun atau apapun mengalihkan fokus kita dari MENGEJAR RENCANA DAN MISI TUHAN.

APLIKASI
o Hal apa yang Anda kejar saat ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, maafkan kami jika terkadang kami tidak fokus pada rencana-Mu dalam hidup kami. Kami akan sungguh-sungguh berjuang agar tidak mudah goyah. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Pengkhotbah 4-6
Lukas 22:47-71