Apa Yang Menjadi Fokus Anda

RHEMA HARI INI
Matius 25:15 “Yang seorang diberikannya lima talenta, yang seorang lagi dua dan yang seorang lain lagi satu, masing-masing menurut kesanggupannya, lalu ia berangkat.”

Norman Vincent Peale menceritakan satu kejadian yang dialami seorang penulis yang ia kenal, seorang pria yang terkenal dalam menulis artikel-artikel medis untuk satu majalah yang terkenal. Pria itu bercerita kepada Peale bahwa ia menerima cek senilai $1.500 (Rp.1.800.000,-) dari perwakilan humas sebuah perusahaan obat-obatan lewat pos. Humas perusahaan itu ingin penulis itu mempromosikan obat-obat produknya dalam setiap artikel yang dibuatnya. Ia menambahkan, jika hal itu dilakukan, cek-cek tambahan akan dikirimkan kemudian. Penulis itu mengatakan kepada Peale, “Hal yang konyol adalah sebenarnya saya sudah beberapa kali menganjurkan pemakaian obat-obat yang dimaksud,” jadi ia (humas tsb.) berusaha menyuap saya untuk melakukan sesuatu yang sudah saya lakukan, dan percaya tidak, saya sebenarnya membutuhkan uang itu. Namun entah bagaimana, saya tidak bisa memaksakan diri untuk menguangkan cek itu, cek itu tergeletak di meja saya berhari-hari dan pekerjaan saya jadi terganggu, akhirnya saya menemukan keberanian untuk mengirimkan cek itu kembali kepada pengirimnya, dan sungguh saya menemukan kembali kenyamanan untuk beraktifitas, dalam sekejap pekerjaan sayapun kembali membaik. Seakan-akan ada arus energi entah dari mana, dalam waktu kurang dari seminggu saya menyelesaikan dua artikel lengkap dengan penuh kreasi, dan memperoleh uang kurang lebih sebanyak itu, dengan tanpa rasa tertuduh, bahkan ia merasa karyanya semakin meningkat secara kualitas.

Disaat Tuhan percayakan segala sesuatu dalam hidup kita, baik usaha, pekerjaan, bisnis, bahkan pelayanan kepada kita, adalah menjadi tanggung jawab kita sepenuhnya untuk mengelola dengan baik. Talenta Tuhan itu lebih penting daripada uang yang bisa kita dapat dari hasil mengelola talenta Tuhan. Jangan orientasi kita dibelokkan oleh uang, tetap fokus dengan Talenta Tuhan, dan kita akan mengalami super blessing dari Tuhan. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Kalau fokus kerja kita MENDAPAT UANG, maka sebenarnya kita akan mengalami KEMUNDURAN. Tetapi kalau fokus kerja kita MELIPATGANDAKAN TALENTA, maka kita akan mengalami SUPER BLESSING dari Tuhan!

APLIKASI
1. Apa yang menjadi fokus utama dalam hidup Anda ?
2. Apakah focus Anda itu sesuai dengan Firman Tuhan, renungkan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa renunganMu hari ini menyadarkan kami. Terkadang kami salah dalam mengambil langkah namun hari ini kami berkomitmen akan berfokus dalam melipatgandakan talenta yang Engkau berikan. Amin