Apa Yang Mustahil Tidak Akan Menjadi Mustahil

RHEMA HARI INI
Lukas 1:37  Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.”

Pikirkan beberapa contoh penolakan ide atau penemuan yang sekarang sudah dianggap lazim:

  • Di Jerman, para ahli “membuktikan” kalau kereta api berkecepatan 240 km/jam, dianggap sebagai kecepatan yang mengerikan, darah akan menyembur dari lubang hidung penumpang dan mereka akan mati lemas saat kereta api lewat terowongan. Di Amerika, para ahli mengatakan kalau permulaan pembangunan rel akan membutuhkan pembangunan banyak rumah sakit jiwa karena orang akan gila saat melihat lokomotif.
  • Ketika ide pembuatan kapal dari besi diusulkan, para ahli bersikeras kalau kapal seperti itu tidak akan mengapung, lebih cepat rusak dibandingkan kapal dari kayu, dan kalau mendarat maka dasar kapal dari besi akan cepat berkarat, dan dengan bahan dari besi akan mengganggu pembacaan kompas kapal.
  • Para petani di New Jersey menolak bajak dari besi yang diciptakan sukses pertama kali pada tahun 1797, mereka menganggap kalau bajak dari besi akan meracuni tanah dan memicu tumbuhnya rumput-rumput liar.
  • Mesin-mesin terbang yang lebih berat daripada udara itu sangat tidak mungkin, pendapat Lord Kelvin, Direktur Royal Society, 1895.

Tuhan Yesus bisa dilahirkan sebagai manusia di dunia ini karena Roh Kudus, Roh Kudus turun atas Maria, kuasa Allah menaungi Maria, dan sejak saat itulah Maria hamil bayi Yesus. Dan yang lebih luar biasa lagi adalah sebelum Yesus naik ke surga, Dia menyuruh murid-murid-Nya untuk menantikan Roh Kudus sampai tercurah atas mereka dan itu juga berlaku untuk kita semua. Jangan biarkan kata “mustahil” menghentikan kita, jika para penemu dan pembuat visi itu membiarkan pekerjaan mereka berhenti hanya karena kata-kata “mustahil”, maka hidup kita sekarang mungkin akan lebih sulit. Dengan pertolongan Tuhan, tidak ada sesuatu yang tidak mungkin. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Roh Kuduslah yang menjadikan apa yang mustahil bagi manusia menjadi TIDAK MUSTAHIL lagi bagi kita yang hidup dan berjalan bersama-NYA!

APLIKASI
1. Mujizat apa yang anda alami yang paling membuat anda terkesa dan mengapa ?
2. Sejauh apa rasa percaya anda terhadap Roh Kudus, apa buktinya ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami sungguh percaya bahwa tidak ada yang mustahil bagi Engkau, kami serahkan hidup kami sepenuhnya dalam tangan-Mu ya Bapa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Imamat Pasal 6-7
Matius Pasal 25 ayat 1-30