Apakah Apimu Masih Berkobar ?

BACAAN HARI INI
1 Raja-Raja 19:1-8

RHEMA HARI INI
1 Raja-Raja 19:4 Tetapi ia sendiri masuk ke padang gurun sehari perjalanan jauhnya, lalu duduk di bawah sebuah pohon arar. Kemudian ia ingin mati, katanya: “Cukuplah itu! Sekarang, ya TUHAN, ambillah nyawaku, sebab aku ini tidak lebih baik daripada nenek moyangku.”

Banyak orang mengagumi suara emas pemenang Indonesian Idol 2012, Regina Ivanova. Namun, apakah Anda tahu kisah dibalik kemenangannya?

Kisah hidup Regina ternyata begitu mengharukan serta penuh perjuangan. Sebuah kecelakaan menimpa keluarganya waktu ia masih kecil. Kecelakaan itu merenggut nyawa ayahnya tercinta. Regina juga harus menjalani operasi karena patah kaki. Setelah ibunya menikah lagi, ayah tirinya juga meninggal dunia. Ibu Regina yang harus berjuang untuk menghidupi keluarganya ini sempat mengalami penipuan sehingga harus menggadaikan rumah mereka. Keluarga ini pun harus tinggal di sebuah rumah kecil dengan kondisi yang serba kekurangan. Keadaan ini membuat Regina sejak SMA sudah bekerja dengan menyanyi di café-café untuk membantu kebutuhan ekonomi keluarga.

Kisah perjuangannya di ajang kompetisi Indonesia Idol pun tidak kalah mengharukan. Menjadi seorang pemenang tidak diperoleh dengan proses instan. Regina harus mengalami 6 kali kegagalan dalam 6 audisi sebelumnya. Namun demikian, ia tetap gigih berjuang dan akhirnya pada audisi ke-7 ia berhasil keluar sebagai pemenang yang membuat hidupnya dan keluarga berubah drastis.

Apa yang terjadi bila Regina menyerah pada audisi ke-6? Yang pasti Regina tidak akan pernah mengalami kemenangan seperti yang ia alami saat ini. Sama seperti hidup Anda dan saya saat berada dalam masalah. Kita pernah mengalami kobaran Api Roh Kudus dimana saat itu kita begitu bersemangat dalam segala hal, namun, saat kita kehilangan api, maka kita akan sulit untuk berjuang.

Orang yang kehilangan Api Roh Kudus akan merasakan cinta-Nya kepada Tuhan sudah tidak seperti dulu, melihat pelayanan dan disiplin rohani sebagai beban, memikirkan bahwa memberi adalah sebuah kerugian, mengandalkan kekuatan dan pikiran sendiri, dan lain sebagainya. Api Roh kita padam, semangat kita pudar, dan kita malas berjuang. Apakah Anda sedang mengalami hal ini? Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Jangan ijinkan kobaran API ROH KUDUS di dalam hidup kita padam!

APLIKASI
Apakah Api Roh Kudus di dalam Anda masih berkobar ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami tidak mau Api Roh Kudus yang sudah Kau taruh dalam hati kami padam. Kami mau belajar untuk menjaga kobaran Api itu tetap menyala. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Amsal 6-7
Lukas 17:20-37