Apakah Apimu Masih Menyala ?

BACAAN HARI INI
Imamat 6:8-13

RHEMA HARI INI
Imamat 6:12-13 “12 Api yang di atas mezbah itu harus dijaga supaya terus menyala, jangan dibiarkan padam. Tiap-tiap pagi imam harus menaruh kayu di atas mezbah, mengatur korban bakaran di atasnya dan membakar segala lemak korban keselamatan di sana. 13 Harus dijaga supaya api tetap menyala di atas mezbah, janganlah dibiarkan padam.”

GBI Keluarga Allah adalah sebuah gereja yang berdiri di kota Solo pada tahun 1989. Pada awalnya, Gereja Keluarga Allah hanya terdiri dari 7 orang yang beribadah di rumah Pdt. Obaja Tanto Setiawan. Namun, dimulai dari 7 orang di kota kecil inilah lahir sebuah kegerakan besar. Kegerakan mulai berkembang dan saat ini telah memberkati ribuan orang di seluruh Indonesia.

Apa rahasia kegerakan besar ini? Jawabannya adalah API YANG MENYALA. Api yang besar selalu dimulai dari percikan api yang kecil, demikian pula kegerakan di GBI Keluarga Allah. Pdt. Obaja dengan hanya segelintir orang yang merintis gereja ini memiliki Api Roh Kudus itu. Mereka juga tidak membiarkan Api mereka padam, malahan menyebarkannya kepada orang-orang lain.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Api Roh Kudus dalam hidup kita masih menyala? Ketika berkat mengalir, bahkan ketika badai masalah datang, apakah Api Roh Kudus masih menyala? Ketika kelimpahan, masih adakah Api yang berkobar? Ketika kekurangan, masihkah Anda jaga supaya tidak redup? Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Jagalah Apimu TERUS MENYALA sepanjang waktu!

APLIKASI
o Apakah Api Roh Kudus dalam hidup Anda masih menyala ? Jika tidak, apa alasannya ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami berkomitmen untuk menjaga Api Roh Kudus terus menyala. Ampunilah kalau kami membiarkan Api itu redup.
Bantulah kami, Tuhan, supaya Api itu terus berkobar. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Amsal 25-26
Lukas 21:1-19