API FIRMAN TUHAN YANG MENGOBARKAN

RHEMA HARI INI

Lukas 24:32b “Bukankah hati kita berkobar-kobar, ketika Ia berbicara dengan kita di tengah jalan dan ketika Ia menerangkan Kitab Suci kepada kita?”

Sudah sejak beberapa waktu lamanya Asta merasa apinya mulai meredup. Tekanan hidup dan kesibukan yang seakan tidak habis-habisnya, membuat Asta seringkali merasa letih dan kehabisan tenaga untuk berdoa dan membaca firman Tuhan. Untungnya Asta masih terus berusaha mengikuti setiap ibadah dan acara gereja walaupun secara online. Dalam salah satu kotbahnya, bapak gembala menyampaikan rhema untuk membuka kembali pintu ibadah di Rumah Tuhan. Rhema yang diambil dari kitab Hagai, membawa ingatan Asta kembali ke saat ia masih seorang jiwa baru. Entah mengapa, bukan kitab-kitab lain yang lebih familiar seperti Matius, Markus, Lukas, Yohanes ataupun Mazmur, melainkan Hagai adalah kitab pertama yang ia baca.

Sambil terus mengikuti firman yang disampaikan, Asta merasa semakin di tegur dan diingatkan. Bagaimana selama ini ia sibuk memikirkan urusannya sendiri. Pekerjaan, keluarga dan berbagai kebutuhan telah menyita hati, pikiran dan waktunya sehingga ia mengabaikan pembangunan Rumah Tuhan. Ia merasa sudah cukup beribadah dari rumah dan tidak lagi memberi persembahan ataupun persepuluhan sebab untuk kebutuhan rumah tangganya sendiri pun Asta sedang mengalami kesulitan. Dalam hati Asta mengakui sejak ia menggeser posisi Tuhan dari yang utama, hidupnya semakin sulit ia rasakan. Seberapa besar usahanya, sampai ia merasa letih lesu, keadaan tak juga membaik. Tak heran jika semangatnya semakin hari semakin melemah.

Ya, firman Tuhan adalah API YANG MEMBAKAR sebab firman adalah Tuhan. Api firman Tuhan dapat mengobarkan kembali semangat yang mulai melemah, mencelikkan mata dan memberikan tenaga kekuatan yang baru sehingga kita dapat bangkit dan berjuang kembali. Dalam segala keadaan, janganlah kita menjauh dari firman Tuhan. Sebab dalam masa-masa kesesakan, firman itulah yang akan menjaga api roh kita tetap menyala. Dan dalam masa kelimpahan, firman Tuhan yang akan menuntun kita tetap berada di jalan kebenaran. Dengan terus menyalakan api roh kita, hidup kita tidak akan menjadi sia-sia melainkan terus berbuah lebat bagi Tuhan. (PF)

RENUNGAN

Api firman Tuhan dapat MENGOBARKAN kembali semangat yang lemah.

APLIKASI

1. Dalam keadaan apakah Anda rasakan semangat Anda mulai melemah?
2. Apa dampak yang dibawa firman Tuhan dalam hidup Anda?
3. Langkah apa yang akan Anda ambil untuk menjaga kobaran api roh Anda dengan firman Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami mengucap syukur atas firman-Mu pada hari ini. Firman-Mu adalah Api yang mengobarkan kembali iman dan semangat kami. Terus Tuhan, berikan kami rhema-Mu. Baik secara langsung ataupun melalui gereja kami. Biarlah roh kami terus menyala-nyala melayani Engkau dan menjadi berkat bagi kemuliaan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!