API MEMBUAT MANUSIA MENJADI MAHLUK YANG SANGAT KUAT DAN PERKASA

RHEMA HARI INI

Amsal 18:14 Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah?

Kevin baru mengenal Tuhan Yesus setelah menikah. Dulunya ia mempunyai kepercayaan yang berbeda. Bagi Kevin lawatan Roh Kudus adalah hal yang belum ia pahami sepenuhnya. Meski telah lahir baru, tetapi Kevin belum mengerti bagaimana seharusnya hidup sesuai firman Tuhan. Ketika krisis terjadi, proyek Kevin ikut terkena dampak. Pemasukan yang diterima tidak sebanding dengan yang harus dikeluarkan Kevin. Akibatnya Kevin merasa tertekan dan kehilangan harapan.

Oleh dorongan istrinya, Kevin mulai mencari Tuhan dengan sungguh-sungguh. Melalui ibadah online ia belajar untuk mengandalkan Tuhan dalam setiap situasi. Kevin juga mulai bergabung dalam komsel dan mengikuti Pondok Daud online. Semangat Kevin yang tadinya hampir padam, kini menyala kembali. Yang tadinya Kevin begitu sulit untuk berhenti merokok, terlebih saat ia merasa tertekan, sekarang bisa ia tinggalkan dengan begitu mudahnya. Dengan semangat yang baru, Kevin mulai membenahi proyeknya. Ia yakin, semua akan bisa ia atasi bersama dengan Tuhan.

Manusia sebenarnya adalah mahluk yang lemah dan terbatas. Jika dibandingkan dengan hewan liar, kemampuan fisik kita ada dibawahnya. Tetapi karena manusia memiliki api, maka manusia menjadi sangat kuat dan berkuasa. Dengan api, manusia bisa menjadi penguasa dan memiliki posisi yang paling tinggi melebihi hewan yang terkuat, tercepat dan terbuas sekalipun. Demikian pula secara rohani, ketika kita memiliki Api Roh yang menyala-nyala, maka kuasa Allah akan dimanifestasikan dalam hidup kita. Seperti manusia tanpa api bisa kalah oleh hewan liar, demikian juga orang Kristen tanpa Api Roh Kudus akan rebah oleh masalah. Ya, Api Roh Kudus akan membakar setiap sisi kehidupan kita. Kita bisa kuat mengalahkan keinginan-keinginan daging dan menjadi penguasa atas tubuh kita sehingga bisa berjalan seturut dengan kehendak Tuhan. Dengan Api Roh Kudus dan pengurapan untuk berkuasa, kita akan menginjak semua masalah yang ada di depan kita dan menjadi lebih dari pemenang! Biarkan Api-Nya turun membakar roh kita sampai menyala-nyala dengan Api Roh Kudus. (LEW)

RENUNGAN

Saat manusia bisa MEMILIKI API, manusia menjadi MAKHLUK YANG SANGAT KUAT DAN BERKUASA.

APLIKASI

1. Apa yang membuat manusia yang lemah bisa menjadi mahluk yang sangat kuat dan berkuasa?
2. Menurut Anda, apa yang akan terjadi jika manusia tidak memiliki api?
3. Secara rohani, apa yang harus Anda miliki untuk menjadi kuat dan berkuasa? Apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkannya?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, hari ini kami mau kembali mengobarkan api Roh Kudus yang ada dalam diri kami. Mampukanlah kami sehingga kami menjadi semakin kuat dan berkuasa atas hidup dan setiap permasalahan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!