Api Roh Kudus

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 2:1-13

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 2:4 Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.

Aku merasakan hawa dingin perlahan naik dari kaki, perut, sampai leher. Aku ketakutan. “Inilah akhir hidupku…” Saat itulah lagu itu tiba-tiba terngiang, lagu yang pernah kudengar. “Yesus… Yesus…, dokterku yang baik. Saya sakit, Dia sembuhkan. Yesus dokterku yang baik.”

Tampak bayangan dosa-dosa yang pernah kulakukan bak tayangan film. Mulai dari mencuri ayam, narkoba, bahkan membunuh orang. Aku sangat takut. “Aku pasti masuk neraka…” Tidak ada lagi Niko Kilikili yang ditakuti oleh lawan. Aku terbaring lemah menanti ajal karena overdosis. “Aku pasti masuk neraka…”

“Apakah Anda seorang Kristen?” tanya seorang perawat yang mendengar Niko menyebut “Yesus…Yesus…” Dengan lemah, Niko menjawab, “Ya, tolong doakan saya.” Setelah selesai berdoa, dokter masuk dan memeriksanya. “Tidak ada harapan,” ujar dokter itu lemah. “Ia sudah tidak tertolong,” dokter itu melanjutkan.

“Tuhan Yesus, tolong saya!!! Tuhan Yesus, tolong saya!!! Tuhan Yesus, tolong saya!!!” Niko berteriak dan menangis dengan seluruh tenaga yang tersisa. Tiba-tiba, dengan ajaib mujizat terjadi. Sepuluh menit kemudian, rasa dingin yang menyelimuti tubuh Niko perlahan-lahan menghilang, digantikan dengan kehangatan. Niko pun sembuh tanpa dokter dapat menjelaskan alasannya. Setelah kesembuhannya yang ajaib, ia memutuskan untuk kembali pada Yesus yang telah menyelamatkan hidupnya. Niko Kilikili kemudian dipakai oleh Tuhan untuk membawa dan memuridkan ribuan preman bagi Kerajaan Allah.

Itulah kisah hidup Niko Kilikili, seorang preman yang mendapatkan kesembuhan dan Api Roh Kudus sehingga hidupnya berdampak positif bagi sekelilingnya. Anda pun dapat memiliki hidup yang demikian bila Anda memiliki Api Roh Kudus. Roh Kudus diberikan untuk hidup dalam diri setiap orang yang mau percaya pada Yesus serta menciptakan karakter Tuhan dalam hidup orang tersebut. Secara otomatis, perubahan hidup positif seseorang yang sudah dipenuhi Api Roh Kudus akan terlihat jelas oleh orang lain. Maukah Anda dipenuhi Api Roh Kudus? Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
API ROH KUDUS di dalam kita akan membuat hidup kita BERDAMPAK POSITIF bagi sekeliling.

APLIKASI
 Apakah Anda sudah menjadi dampak bagi sekeliling Anda? Dalam hal apa saja ?

DOA UNTUK HARI INI
Kami rindu Api Roh Kudus dalam diri kami dapat menjadi dampak bagi sekeliling kami. Penuhi kami, Tuhan dengan Api Roh Kudus-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 137-139
Lukas 13:22-35