API YANG REDUP DAPAT MEMADAMKAN IMAN DAN PENGHARAPAN

RHEMA HARI INI

Ibrani 10:23 Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang pengharapan kita, sebab Ia, yang menjanjikannya, setia.

Sebuah kompor yang lama tidak digunakan atau dinyalakan, justru akan cepat menjadi kotor dan menjadi tempat bermain binatang, seperti kecoa, tikus ataupun cicak. Sebaliknya, kompor yang sering dinyalakan apinya akan lebih terawat. Sebab penggunanya tentu akan menjaga kebersihannya dan menjaga agar nyala apinya tetap maksimal. Otomatis berbagai binatang pengganggu tidak akan berani mendekat. Demikian pula, penting bagi kita untuk menjaga api roh kita tetap menyala sehingga iblis tidak dapat mendekat dan mencuri iman dan pengharapan yang kita miliki.

Belajar dari kehidupan Kaleb, disaat semua orang seusia dia biasanya mulai meredup dan kehilangan apinya, Kaleb justru merasa dirinya masih sekuat dan sebersemangat seperti masa mudanya. Kaleb yang berhasil mengalami penggenapan janji Tuhan di usia senjanya, yaitu 85 tahun, berhasil menjaga apinya tetap menyala selama 45 tahun. Sebab Kaleb mendapat janji dari Musa bahwa ia dan keturunannya akan memiliki tanah Hebron, ketika Kaleb berusia 40 tahun. Kesetiaan Kaleb untuk berpegang pada janji Tuhan, menjadikan api dalam dirinya terus menyala. Ia seolah tidak mengalami kemunduran secara fisik dan tetap mampu berperang dengan gagah perkasa. Menaklukkan Hebron yang merupakan tempat tertinggi dan terbaik dari tanah perjanjian.

Kabar baiknya, ini saatnya Tuhan sedang menurunkan api Roh Kudus-Nya yang baru atas gereja kita. Mari responi dan tangkap Api-Nya, mulai bangkit menjadi terang. Bangun persekutuan yang lebih intim lagi dengan Roh Kudus, beritakan Injil melalui serbu online dan tabur kasih bagi orang-orang yang sudah Tuhan tunjukkan pada kita. Jangan biarkan api kita meredup, sehingga iman dan harapan kita akan Yesaya 60 tetap berkobar sampai waktunya Tuhan genapkan dalam hidup kita.

RENUNGAN

Jangan izinkan api kita MEREDUP, sebab itu dapat MEMADAMKAN IMAN dan PENGHARAPAN yang kita miliki.

APLIKASI

1. Mengapa Anda perlu menjaga api roh tetap menyala?
2. Hal-hal apa saja yang bisa membuat api Anda meredup?
3. Bagaimana cara Anda mengobarkannya senantiasa?

DOA UNTUK HARI INI

“Roh Kudus, lawat setiap kami dengan api-Mu. Kami terima api yang baru membakar roh kami sehingga kami menyala-nyala untuk masuk dalam kegerakan-Mu yang terbesar di akhir jaman ini. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!