ARAHKAN FOKUS KEPADA ALLAH

RHEMA HARI INI

Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Panahan adalah cabang olahraga akurasi yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Itu sebabnya mengapa di olahraga ini sangat diperlukan kemampuan penguasaan fokus. Pada saat pemanah mulai meregangkan panah, ia harus menjaga posisi memanah yang benar supaya anak panah dapat dilepaskan secara sempurna. Di saat itu pula pemanah harus fokus pada target bidikan dan mengarahkan anak panah agar tepat menembak pada sasaran. Seorang pemanah yang baik seharusnya sudah tahu benar bahwa ada faktor-faktor yang berpengaruh pada laju anak panah seperti kecepatan angin, arah mata angin, dan sudut petembak dengan target tembakan tersebut. Alih-alih menganggapnya sebagai gangguan, justru pemanah ulung bisa memanfaatkan faktor-faktor tersebut untuk mendukung laju dan arah anak panah supaya tepat sasaran.

Kita pasti ingat cerita tentang Daud yang mampu mengalahkan Goliat hanya dengan senjata sederhana. Saat itu, umban batu yang dilempar Daud bisa tepat mengenai dahi Goliat yang memakai seragam perang lengkap. Tentu saja itu bukanlah suatu kebetulan tetapi memerlukan konsentrasi tinggi dan keterampilan khusus. Di sisi yang lain, saat itu Daud memiliki tekad bulat akan kemenangan Israel dan fokus pada kekuatan Allah yang memimpinnya. Fokus itu membuat Daud tidak terpengaruh pada besarnya intimidasi kekuatan raksasa Goliat dan pasukannya. Dengan bekal penyertaan Tuhan, pada akhirnya Daud berhasil mengalahkan Goliat dan memperoleh kemenangan dengan nama Tuhan.

Malam ini mari kita renungkan, apakah selama ini kita sudah terfokus pada sasaran yang benar, atau masihkah ada hal-hal lain yang mengalihkan fokus kita dari Allah? Kita, jemaat Keluarga Allah memiliki sebuah visi yang jelas. Love God Love People with passion. Fokus kita adalah tentang Kerajaan Allah.
Ketika fokus kita adalah bisa menjadi saluran berkat, maka sorga pun akan fokus untuk menolong, memback up, menguatkan, menyertai, bahkan memberkati hidup kita.

RENUNGAN

FOKUS KEPADA ALLAH dan berkobarlah dengan HATI UNTUK REVIVAL, maka semuanya akan DITAMBAHKAN dalam hidup kita.

APLIKASI

1. Apa yang menjadi fokus Anda hari-hari ini?
2. Apa yang Anda rasakan ketika fokus Anda adalah kepada Allah? Api apa saja yang berkobar dalam hati Anda?
3. Menurut Anda, mengapa kita harus mendahulukan mencari Kerajaan Allah dan kebenarannya?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, berilah kami kekuatan dan kemampuan untuk berfokus hanya kepada-Mu. Agar hati kami selalu terbakar oleh kerinduan akan jiwa-jiwa yang masih terhilang. Kami percaya Bapa, kami tidak akan dirugikan karenanya, melainkan justru Engkau akan tambah-tambahkan segala yang baik dalam kehidupan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!