Awal Dari Great Revival

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
2 Tawarikh 7:12-22

RHEMA HARI INI
2 Tawarikh 7:14 dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.

Sejak kecil, si kembar Raka – Rafa sudah terbiasa memegang raket dan kok. Mereka pun memiliki mimpi yang sama: mejadi atlet bulu tangkis kenamaan seperti Ayah mereka. Namun, meski mereka memiliki gen yang sama, tampaknya hanya Raka yang mewarisi bakat sang ayah. Ia pun sering memenangkan pertandingan antar sekolah. Sedangkan bagi Rafa, mendapatkan satu dua angka saja sudah bagus. Padahal mereka sama-sama dilatih oleh ayah mereka sendiri. Seiring waktu, Raka semakin sering bolos berlatih. Kalaupun berlatih, ia mulai tidak mendengarkan petunjuk ayahnya. Ia lebih suka bermain dengan caranya sendiri.

Sementara itu, Rafa yang awalnya hampir menyerah dengan bulu tangkis, mulai berlatih lebih intensif lagi. Berkat dorongan semangat dari ayahnya, ia kembali mengejar mimpinya. Sekeras apa pun latihan dari sang ayah dan setajam apa pun teguran-teguran atas kesalahan Rafa, ia menerima semua itu. Ia mengevaluasi gerakan-gerakannya sendiri dan memperbaiki setiap kelemahan yang ditemukannya bersama sang ayah. Suatu hari, ketika Rafa dan Raka mengikuti pertandingan tingkat nasional, Rafa berhasil meraih peringkat pertama. Sedangkan Raka bahkan tidak masuk dalam sepuluh besar.

Hari ini, adakah impian dan visi kita yang hampir padam? Satu hal yang perlu kita ketahui, Tuhan tidak pernah salah memberikan visi-Nya kepada kita. Kalau visi itu terlihat semakin menjauh dari hidup kita, coba evaluasi diri kita sendiri. Apakah kita telah berjuang dengan cara yang salah? Atau kita tidak benar-benar melakukan rhema yang Tuhan berikan? Bagaimakah kita mengisi waktu-waktu kita? Apakah kita sibuk mendengarkan suara-Nya atau sibuk menuruti keinginan kita sendiri? Kalau kita ingin roh kita dihidupkan kembali dan hidup kita mengalami kebangkitan besar, turutilah petunjuk firman Tuhan. Bagaimanapun, Tuhanlah yang mengetahui rencana apa yang dirancangkan-Nya dalam hidup kita, dan bagaimana cara untuk menggenapinya. (MV.L)

RENUNGAN
RESPONI RHEMA firman Tuhan, maka di mana pun POSISI HIDUP kita saat ini, GREAT REVIVAL akan TERJADI dan MELANDA kita hari ini.

APLIKASI
1. Rhema apa sajakah yang Tuhan berikan dalam berbagai aspek hidup Anda saat ini?
2. Mengapa Anda perlu meresponi rhema yang Tuhan berikan?
3. Langkah-langkah apa yang dapat Anda ambil untuk meresponi rhema firman Tuhan tersebut?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, tidak ada yang terluput dari perhatian-Mu. Engkau tahu apa saja yang kami alami saat ini dan betapa beratnya beban hidup kami. Engkau juga tahu bagaimana banyaknya kesibukan dan keinginan hati kami telah mengalihkan kami dari visi-Mu. Arahkanlah kembali langkah kami di jalan-Mu yang benar, ya Tuhan, agar kami boleh memperoleh kembali impian kami yang sempat padam dan kebangkitan besar itu terjadi dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”