Awal Ledakan Iman

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Markus 9:14-29

RHEMA HARI INI
Markus 9:24 Segera ayah anak itu berteriak: “Aku percaya. Tolonglah aku yang tidak percaya ini!”

BRUAAK! Tubuh Dira menabrak dinding pembatas lapangan seluncur es. Sakit? Tentu saja. Namun lebih daripada itu, rasa malu membakar wajahnya. Sejak mengikuti kursus seluncur indah satu tahun yang lalu, tak sekali pun Dira berhasil melakukan gerakan memutar di udara seperti teman-temannya. Yang ada, ia selalu terjatuh atau terbentur sesuatu. Saat pelatih Dira memapahnya ke luar lapangan, ia berkata sambil menahan air matanya, “Sepertinya aku memang tidak berbakat. Lebih baik aku berhenti saja bermain skating.”

Dalam hidup ini, adakah hal yang terus Anda coba lakukan? Anda sudah melakukan segala sesuatu dan mengeluarkan usaha terbaik Anda, tetapi berbagai hal yang tak terduga membentur hidup Anda. Seperti yang Dira rasakan, setiap kali Anda terjatuh dalam kegagalan, semua rasa sakit dan malu yang Anda tanggung bukan hanya melukai hati Anda tetapi juga harapan Anda. Iman yang Anda pegang ketika Anda memulai semua yang Anda cita-citakan pun mulai luruh.

Kalau itu yang sedang terjadi, mungkin Anda perlu belajar dari ayah yang anaknya dirasuki roh jahat dalam bacaan hari ini. Sebagai seorang ayah, harapan terbesarnya tentu melihat anaknya menjadi baik kembali. Ia juga pasti telah mencoba berbagai macam cara dan tak ada satu pun yang berhasil. Namun, di tengah-tengah harapan yang pupus, ia menangkap rhema dalam perkataan Yesus (ay.23), sehingga ia sanggup mengumpulkan sisa-sisa kekuatan hatinya untuk berseru, “Aku percaya. Tolonglah aku yang tidak percaya ini!” Ya, saat kita kehilangan seluruh harap kita, singkirkan segala keraguan hati dan pandanglah Yesus. Dialah Pemimpin dan Penyempurna iman kita (Ibr. 12:2). Maka, hati kita akan menemukan kekuatan untuk kembali berharap dan percaya. Iman kita bukan hanya dibangkitkan, tetapi dilipatgandakan, sehingga ledakan iman yang menarik mujizat pun terjadi. (MV.L)

RENUNGAN
Jika kita ingin mengalami LEDAKAN IMAN, kita harus bisa MENAKLUKKAN MUSUH IMAN.

APLIKASI
1. Apakah yang menjadi musuh iman Anda saat ini?
2. Mengapa Anda perlu menaklukkan musuh iman Anda?
3. Apa yang akan Anda lakukan untuk dapat menaklukkan musuh iman Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, kami bersyukur sebab Engkau Allah yang selalu mengerti isi hati kami. Engkau tahu, ya Tuhan, betapa hancur hati kami dan lemahnya kekuatan kami. Namun kami percaya, tidak ada yang mustahil bagi-Mu. Engkau sanggup membalikkan keadaan kami, sehingga hidup kami pun bisa menjadi kesaksian yang hidup bagi-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”