Awal Mula Kebangunan Rohani Besar

ReKA Video

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
2 Tawarikh 29:1-36

RHEMA HARI INI
2 Tawarikh 29:4-5 Ia mendatangkan para imam dan orang-orang Lewi, dan mengumpulkan mereka di halaman sebelah timur. Katanya kepada mereka: “Dengarlah, hai orang-orang Lewi! Sekarang kuduskanlah dirimu dan kuduskanlah rumah TUHAN, Allah nenek moyangmu! Keluarkanlah kecemaran dari tempat kudus!

Setiap kali Roh Kudus dicurahkan dan melanda semua umat-Nya, kebangunan rohani besar pun terjadi. Seperti yang pernah terjadi di Azuza Street pada tahun 1906, di Wales tahun 1904, serta di Pensacola dan Toronto. Bukan itu saja, sepanjang sejarah, kebangunan rohani besar juga terjadi di Korea, Nigeria, India, dan sekarang waktunya bagi Indonesia. Kebangunan rohani itu tidak akan terjadi hanya karena satu orang saja, tetapi adanya tim yang membantu. Kita tak dapat memungkiri peranan besar dari para pelayan Tuhan dalam setiap kegerakan yang terjadi.

Raja Hizkia pun tidak bisa bekerja sendiri ketika memperbaiki keadaan Israel yang porak poranda oleh pendahulunya. Setelah mencari Tuhan, Hizkia mulai membuka pintu-pintu rumah Tuhan dan mengumpulkan para imam serta orang Lewi untuk kembali melayani di rumah Tuhan. Ya, Hizkia membangkitkan pelayan Tuhan (ay.4-5). Setelah bertahun-tahun rumah Tuhan ditutup dan membuat para imam serta orang-orang Lewi mengalami kemunduran. Hizkia mulai membangkitkan semangat mereka (ay.11), sehingga api yang padam mulai dikobarkan dan dibangkitkan kembali.

Bagaimana dengan keadaan kita sekarang ini, apakah kita sudah memperhatikan keadaan rumah Tuhan di mana Tuhan menempatkan kita? Apa pun yang terjadi, jangan sampai kita melupakan rumah Tuhan. Baik atau buruk keadaan kita, hendaknya itu tidak menjadi penghalang kita untuk pergi ke rumah Tuhan. Bukan hanya datang sebagai jemaat, tetapi jadilah pelayan Tuhan. Pelayan yang melayani jemaat dengan sepenuh hati. Ketika para pelayan Tuhan bangkit, maka gereja akan menjadi pusat kebangunan rohani besar yang kita rindukan. Oleh karena itu, ambillah bagian untuk melayani Tuhan. Berdoalah agar Tuhan menempatkan kita di bidang pelayanan yang sesuai dengan talenta kita. Ketika kita mengutamakan Tuhan, Dia juga akan mengutamakan kita dan Dia akan melakukan kebangunan dalam setiap aspek hidup kita. (LEW)

RENUNGAN
KEBANGUNAN ROHANI BESAR dimulai dari KEBANGKITAN PARA PELAYAN TUHAN di rumah Tuhan.

APLIKASI
1. Apakah saat ini Anda sudah terlibat menjadi pelayan Tuhan di rumah Tuhan? Jika sudah atau belum, mengapa?
2. Apa yang menjadi penghalang Anda dalam melayani Tuhan di rumah Tuhan?
3. Komitmen apa yang bisa Anda ambil untuk melayani di rumah Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami mau menjadi bagian dari kebangunan rohani besar di gereja kami. Pakai kami menjadi pelayan-Mu yang setia, sehingga kami melayani Engkau dengan segenap hati kami. Kami percaya, great revival pasti terjadi. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”