Babak Baru Kasih Karunia Tuhan

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

1 Tawarikh 4-6
Yohanes 6:1-21

BACAAN HARI INI

Lukas 1:26-38

RHEMA HARI INI

Lukas 1:30 Kata malaikat itu kepadanya: “Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah.

Natal adalah momen spesial yang dirayakan dengan penuh sukacita setiap tahunnya. Hari ini, 2.000 tahun yang lalu, telah lahir Juruselamat kita Yesus Kristus. Kelahiran seorang bayi yang amat sangat istimewa, sebab Dia datang membawa perdamaian dan kasih karunia Tuhan yang sangat berlimpah. Tanpa kelahiran Yesus, tidak akan ada penebusan yang memerdekakan kita dari belenggu dosa dan maut. Bahkan menjelang kelahiran-Nya, kasih karunia sudah dialami oleh Maria.

Malaikat Gabriel menampakkan diri pada Maria dan menyampaikan pesan Allah bahwa ia akan mengandung dan melahirkan seorang Raja. Sungguh suatu pengalaman supernatural yang tidak biasa didapatkan seorang wanita pada masa itu. Sampai sekarang dan selamanya, Maria disebut sebagai wanita yang berbahagia, karena telah melahirkan dan menjadi ibu Tuhan Yesus. Ini adalah sebuah kasih karunia yang sangat luar biasa dari Tuhan untuk Maria.

Bagi kita, Natal adalah saat dimulainya babak baru kasih karunia Tuhan yang dicurahkan secara berlimpah. Kelahiran Yesus adalah momen perpindahan babak dari perjanjian lama menuju perjanjian baru. Ketika Roh Allah dicurahkan atas semua manusia tanpa terkecuali. Tua muda, pria wanita, semua bisa dipakai Tuhan menjadi alat kemuliaan-Nya. Hidup kita akan penuh kasih karunia dan kebaikan Tuhan. Kegagalan diubah menjadi kesuksesan, kekurangan menjadi kelimpahan, sangat sakit menjadi sangat sehat, sangat sulit menjadi sangat mudah. Inilah waktunya kita deklarasikan bahwa Tuhan benar-benar telah mengisi hidup kita dengan segala kebaikan-Nya. Jika kasih karunia Tuhan membuat kita yang seharusnya masuk neraka jadi masuk surga, bukan hal yang sulit bagi Tuhan untuk mengubahkan hal yang lainnya dalam hidup kita. Ya, ini bukanlah waktunya untuk tetap tinggal dalam keterpurukan kita, bangkitlah dan deklarasikan anugerah atas hidup kita, maka kasih karunia-Nya akan memenuhi hidup kita. (PF)

RENUNGAN

NATAL adalah saat dimulainya BABAK BARU KASIH KARUNIA TUHAN yang dicurahkan SECARA BERLIMPAH kepada umat manusia.

APLIKASI

1. Apa arti kelahiran Tuhan Yesus bagi Anda?
2. Perbedaan besar apa yang terjadi setelah kelahiran Tuhan Yesus bagi kita?
3. Apa komitmen Anda dalam hidup yang di penuhi dengan kasih karunia?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, hari ini kami terima kasih karunia demi kasih karunia mengalir dalam hidup kami. Anugerah bertubi-tubi akan datang dalam hidup kami. Ada kasih karunia dan kebaikan Tuhan dalam pekerjaan, keluarga, dan pernikahan kami. Kami alami abundant grace. Terjadi! Terima kasih Tuhan.
Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin”