Back Up Kuasa Allah Untuk Iman Next Level

BACAAN HARI INI
Roma 5:1-11

RHEMA HARI INI
Roma 5:5 Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.

“To give people the power to share and make the world open and more connected”, adalah misi dari sebuah jejaring sosial. Dengan jejaring ini, kita bisa terhubung walaupun berada di belahan dunia yang berbeda. Jejaring tersebut adalah Facebook yang didirikan oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2012. Dengan Facebook, Mark ingin orang bisa berbagi cerita, gambar atau video dengan teman/keluarga walaupun berada di tempat yang jauh.

Di balik kesuksesan Mark ada sosok yang selalu mendukungnya. Dia adalah orang pertama yang memiliki akun Facebook, Priscilla, kekasihnya selama kurang lebih 10 tahun dan kini menjadi istrinya. Priscilla yang dikenal dengan sifat dermawannya itu setia mendampingi Mark semasa susah. Dari merintis Facebook dari nol, drop out dari Harvard University hingga sukses seperti sekarang ini.  Mark mampu melihat peluang yang belum dilihat orang lain. Facebook pun menjadi sangat terkenal dan sempat menjadi jejaring sosial dengan pengguna aktif paling banyak. Keberhasilan Mark dengan Facebok membuatnya menjadi salah satu orang terkaya di dunia dan Priscilla adalah pem-back up Mark dalam keadaan sulitnya.

Ketika permasalahan datang silih berganti, janganlah kita patah semangat. Bersukacitalah dan teruslah pandang Tuhan Yesus Sang Pembuat Mujizat. Lihatlah dengan mata iman bahwa pergumulan kita sudah memiliki jalan keluar. Walaupun sakit parah, percayalah sakit kita sudah disembuhkan, walau rumah tangga di ujung kehancuran, percayalah pemulihan sudah terjadi dalam rumah tangga, studi yang tak kunjung selesai, percayalah kita pasti bisa menyelesaikannya. Saat kita memiliki iman yang mampu melihat apa yang tidak kelihatan, maka iman kita tersebut akan menarik kuasa Allah bekerja dengan dasyat sehingga pengharapan kita tidak akan pernah mengecewakan. Kuasa Allah yang maha dasyat akan mem-back up kita sepenuhnya dan kita akan mengalami kemenangan serta jalan keluar bagi permasalahan kita. Mujizat besar pasti terjadi dalam hidup kita jika kita berjalan dalam iman next level. (LEW)

RENUNGAN
Orang yang berjalan dalam IMAN NEXT LEVEL tidak akan dikecewakan, sebab KUASA ALLAH pasti MEM-BACK UP sepenuhnya.

APLIKASI
1.    Bagaimana sika panda dalam menghadapi permasalahan? Sudahkah Anda berjalan dalam iman?
2.    Mengapa Anda perlu berjalan dalam iman next level?
3.    Apa saja yang akan Anda lakukan agar bisa berjalan dalam iman next level?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, ajarilah kami untuk selalu berjalan dalam iman. Iman NEXT LEVEL, untuk melihat apa yang belum kelihatan atas pergumulan atau permasalahan kami. Kami percaya, kuasa-Mu akan Kau nyatakan bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.