Badai Masalah Akan Menambah Level Greatness [RESIKA]

BACAAN HARI INI

2 Samuel 5:6-10

RHEMA HARI INI

2 Samuel 5:10 Lalu makin lama makin besarlah kuasa Daud, sebab TUHAN, Allah semesta alam, menyertainya.

Kebanyakan orang akan menyerah saat permasalahan datang bertubi-tubi menghantam hidup mereka. Pekerjaan yang hilang, sakit yang juga membaik, perpecahan keluarga, atau persoalan-persoalan berat lainnya yang datang bersamaan, akan membuat kita hilang pengharapan jikalau kita tidak mempunyai iman yang teguh. Bisa jadi saat ini kitapun sedang menghadapi begitu banyak masalah dalam hidup kita. Kita merasa berjalan dalam ketidakpastian dan merasa sesak oleh tekanan hidup yang kita alami.

Daud adalah contoh yang sepatutnya kita teladani. Menjadi raja yang sangat disukai dan menerima perkenanan Tuhan yang luarbiasa dalam hidupnya, tidak lantas meluputkannya dari kesusahan dan malapetaka. Daud diijinkan Tuhan mengalami banyak kesusahan. Orang tua yang pilih kasih, kakak-kakak yang iri hati, mertua yang ingin membunuhnya, bahkan anak kandungnya sendiri memberontak hendak menggulingkan kekuasaannya. Tetapi sekalipun Daud mengalami banyak kesusahan dan malapetaka, dia berkata,” Tuhan menghidupkan, Tuhan menaikkan, bahkan Tuhan menambah kebesaranku dan menghibur aku.” (Mazmur 71:20-21)

Sekalipun saat ini kita sedang menghadapi masa-masa yang sukar, Tuhan tetap akan menghidupkan, mengangkat dan menambah kebesaran kita. Bahkan Tuhan senantiasa menghibur dan memberi kekuatan saat kita lemah. Justru melalui badai masalah yang kita alami, Tuhan akan meningkatkan level greatness kita seperti yang dilakukan-Nya pada Daud. Setiap badai masalah yang menerpa, akan menambah level greatness kita menjadi lebih greater lagi dari sebelumnya. Janganlah melihat keadaan buruk yang kita alami sekarang ini, masa sukar ini hanyalah sesaat saja Tuhan ijinkan terjadi. Percayalah sesudah badai ini selesai, maka Tuhan membuat kita semakin Greater! Bigger! Faster! Kesehatan, pelayanan, pengaruh, keuangan, damai dan sukacita dalam hidup kita semakin greater. Jangan menyerah dan teruslah menaruh iman percaya kita kepada Tuhan. Badai pasti berlalu dan pelangi kemuliaan itu pasti akan terbit dan membuat kita mengalami percepatan yang luar biasa.(LEW)

RENUNGAN

Setiap badai masalah akan MENAMBAH LEVEL greatness kita menjadi GREATER dari sebelumnya.

APLIKASI

1. Badai masalah apa yang sedang Anda hadapi saat ini?
2. Bagaimana Anda menghadapinya selama ini?
3. Apa yang Anda rasakan dan apa yang akan Anda lakukan setelah mengetahui setiap badai masalah justru akan menambah level greatness Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, melalui setiap badai masalah yang terjadi dalam hidup kami, kami belajar untuk semakin mempercayai-Mu. Setiap badai yang Kau ijinkan terjadi dalam hidup kami, justru akan menambah kebesaran kami. Kami akan melihat pelangi Kemuliaan-Mu Kau nyatakan dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

 

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!