BAGI TUHAN TAK ADA YANG TAK MUNGKIN

RHEMA HARI INI

Matius 19:26 Yesus memandang mereka dan berkata: “Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin.”

Joy adalah seorang jemaat dan volunteer media di gereja kita di Soho Capital Jakarta. 18 Desember lalu ia jatuh sakit dan harus menjalani rawat inap di Rumah Sakit. Setelah di periksa, dokter menemukan ada infeksi paru-paru yang membuatnya sering kesulitan bernafas. Pada malam Natal sebenarnya Joy sangat rindu untuk mengikuti ibadah onsite, namun karena keadaannya yang masih kritis, maka ia hanya bisa mengikuti ibadah secara online. Setiap firman yang disampaikan oleh pak Jonathan, ia tangkap dan imani. Ia percaya kuasa Roh Kudus tak bisa dibatasi oleh apapun.

Pada saat yang bersamaan, salah satu temannya yang belum menerima Yesus, mendapat pengelihatan malam itu. Seorang dengan pakaian seperti gembala domba, dengan rambut cokelat dan ada mahkota di atas kepala-Nya. Orang itu mengulurkan dan membuka tangan-Nya ke arah Joy. Keesokan paginya, teman Joy menceritakan apa yang ia lihat malam itu. Tak membuang kesempatan, Joy langsung menginjili temannya tersebut walaupun kondisinya sedang lemah. Joy menceritakan siapa Yesus dan banyak sharing firman dengan temannya tersebut. 4 Januari 2021, kondisi Joy makin membaik. Joy pun bisa pulang ke rumah. Hari demi hari kesehatannya makin dipulihkan Tuhan. Dan temannya yang tadinya belum mengenal Yesus, kini ikut beribadah di GBIKA. Di tengah keterbatasannya, Tuhan justru memakai Joy untuk selamatkan jiwa.

Secara pikiran manusia, mana mungkin Joy yang lemah dan sedang dalam kondisi kritis bisa dipakai oleh Tuhan. Namun apa yang mustahil bagi manusia, belum tentu mustahil untuk terjadi. Masih ada tugas bagi Joy, Tuhan belum selesai dengannya. Dan puji Tuhan, Joy menanggapi dengan baik sehingga Roh Kudus dapat berkarya dan memberi kesembuhan bagi Joy. Dalam menghadapi setiap ketidak mungkinan, ingatlah, bahwa tahun ini adalah tahun Roh Kudus. Tahun di mana Roh Kudus yang tanpa batas sedang berkarya bagi setiap kita. Apa yang dipandang manusia tidak mungkin, bagi Tuhan segala sesuatunya mungkin. Maka mari kita buka hati lebar-lebar untuk Roh Kudus masuk dan mendominasi hidup kita. Bebaskan Roh Kudus menyatakan kuasa-Nya di tengah-tengah kita dan lihatlah terobosan dan keajaiban besar yang Tuhan nyatakan dan genapi dalam hidup kita.

RENUNGAN:

Yang mustahil bagi manusia, BELUM TENTU MUSTAHIL untuk terjadi.

APLIKASI

1. Apa yang menghalangi Anda untuk melihat bahwa Tuhan mampu melakukan segala sesuatu?
2. Apa yang Anda rasa mustahil saat ini untuk Anda kerjakan?
3. Sudahkah Anda membuka hati untuk Roh Kudus yang tanpa batas berkarya lebih lagi dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Allah Roh Kudus, kami mau melihat seperti Engkau melihat. Bahwa tidak ada yang mustahil bagi-Mu. Sekalipun kami terbatas, namun Engkau Allah Roh Kudus yang tanpa batas. Yang mampu mengerjakan hal-hal yang dahsyat dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!