BAGI TUHAN TIDAK ADA KATA KRISIS

RHEMA HARI INI

Kejadian 27:28 Allah akan memberikan kepadamu embun yang dari langit dan tanah-tanah gemuk di bumi dan gandum serta anggur berlimpah-limpah.

Hari-hari ini, mengeluhkan keadaan ekonomi dan usaha yang sepi, menjadi semacam trending topik yang umum diperkatakan oleh banyak orang. Cukup sulit bagi Dina untuk tidak ikut-ikutan terpancing mengeluhkan keadaan yang sama. Dina bukannya tidak menyadari situasi sulit yang sedang terjadi, tetapi bagi Dina pribadi, ia tak pernah merasakan cemas berkepanjangan. Apalagi sampai kehilangan damai sejahtera. Sesulit apapun tantangan yang Dina hadapi, ia selalu beroleh jalan keluar yang melegakan dari Tuhan. Iman Dina selalu diperbaharui dan dikobarkan kembali oleh semua pengajaran yang ia peroleh di gereja GBIKA tempatnya tertanam. Perkataan profetik terbukti sangat memberi kekuatan dan mengusir pergi kekhawatiran yang sempat mampir di hati Dina.

Jika sebagai jemaat, Dina dapat melalui krisis dengan tetap damai sejahtera dan sukacita, gereja kita GBIKA pun mengalami hal-hal yang sangat luar biasa justru di saat krisis melanda. Menjangkau jiwa sampai ke bangsa-bangsa, kini tidak lagi hanya visi yang di doakan dan diperjuangkan, tetapi sudah menjadi kenyataan. KKS-KKS baru yang menyala-nyala, dibangkitkan di berbagai negara. Bahkan perintisan gereja baru sudah dimulai di Sibu Malaysia dan Serbia. Gereja Internet berkembang pesat dari 1000 jemaat tahun lalu, menjadi 4000 jemaat sekarang ini, tersebar sampai ke New York, Brisbane, Sydney, Jepang dan Filipina.

Dari semuanya ini, kita mengetahui bahwa bagi Tuhan tidak ada kata krisis! Sekalipun dunia krisis sukacita, tetapi bagi kita telah disediakan sukacita dengan porsi ekstra. Dunia sedang krisis damai, tetapi bagi kita ada damai sejahtera porsi jumbo. Dunia sedang lemah, tetapi bagi gereja Tuhan ada pengurapan porsi ekstra. Kekuatan dan kuasa tidak Tuhan berikan dalam porsi secukupnya saja, tetapi dengan PORSI EKSTRA LARGE. Begitu besar sampai kita akan dibuat tercengang dan terkagum-kagum atas apa yang bisa Dia kerjakan. Berkat terbaik dan pengurapan terbaik dalam porsi melimpah, telah Tuhan sediakan. Bagian kita adalah menerima dan mengambilnya dengan iman. (PF)

RENUNGAN

Ketahuilah dan percayalah bahwa BAGI TUHAN TIDAK ADA KATA KRISIS.

APLIKASI

1. Apakah Anda merasakan berkat dan pengurapan porsi ekstra dari Tuhan di tengah krisis yang terjadi saat ini?
2. Dalam bentuk apa sajakah itu?
3. Apa pelajaran tentang Tuhan yang Anda dapatkan dalam situasi seperti sekarang ini?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami bangga punya Allah seperti Engkau. Bagi-Mu tidak ada kata krisis. Tak pernah kurang berkat dan pengurapan yang Kau limpahkan bagi kami. Kami justru beroleh porsi ekstra di tengah krisis yang melanda dunia. Terimakasih Tuhan, kami terima dengan iman dan percaya. Didalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!